Minggu, 20 Oktober 2024

PM Malaysia hingga Presiden Filipina Sudah Tiba di Jakarta untuk Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Anwar Ibrahim Perdana Menteri Malaysia (kiri) menerima Prabowo Subianto Menteri Pertahanan dan Presiden Terpilih RI di Putrajaya, Malaysia, Kamis (4/4/2024). Foto: Antara

Beberapa pimpinan negara yang termasuk dalam undangan pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI, terus berdatangan.

Melansir Antara, dari tayangan Youtube Sekretariat Presiden, pimpinan negara seperti, PM Malaysia hingga Presiden Filipina telah tiba sejak, Sabtu (19/10/2024) malam.

Anwar Ibrahim Perdana Menteri Malaysia tiba di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma di Jakarta Timur dan disambut oleh Rosan Roeslani Menteri Investasi/Kepala BKPM.

James Marape Perdana Menteri Papua Nugini serta Richard Marles Wakil Perdana Menteri dan Menteri Pertahanan Australia juga tiba dari Lanud Halim Perdanakusuma.

Sementara itu, Marcos Jr. Presiden Filipina Ferdinand dan Han Duck Soo Perdana Menteri Korea Selatan tiba melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, dan ketibaan mereka disambut Tito Karnavian Menteri Dalam Negeri.

Winston Peters Wakil Perdana Menteri dan Menteri Luar Negeri Selandia Baru yang juga tiba dari Tangerang disambut oleh Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan.

Layaknya pimpinan negara lain yang sudah tiba lebih dulu, upacara penyambutan dilakukan dengan melibatkan pasukan jajar kehormatan.

Diketahui sudah ada 14 Tamu Negara yang tiba di Indonesia hingga Sabtu sore, di antaranya Han Zheng Wakil Presiden China, Xanana Gusmao Perdana Menteri Timor Leste, dan Nahyan bin Mubarak Al-Nahyan Utusan Khusus Presiden Uni Emirat Arab.

Sementara itu, Christian Wulff Mantan Presiden Jerman tiba di Indonesia pada Jumat (18/10/2024) malam dan menjadi tamu negara pertama yang hadir untuk pelantikan Prabowo-Gibran.

Pelantikan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Hasil Pemilu 2024 menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024—2029 akan dilaksanakan Minggu (20/10/2024) di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta.(ant/kir/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Minggu, 20 Oktober 2024
35o
Kurs