Minggu, 8 September 2024

PKS Dukung Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim dan Emil Elestianto Dardak Wakil Gubernur Jatim hadir dalam apel terakhir bersama ASN di lingkungan sekretariat daerah provinsi Jawa Timur di Jalan Pahlawan No. 110, Surabaya, Senin (12/2/2024). Foto: Humas Pemprov Jatim

Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) memberikan rekomendasi untuk Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2024-2029.

Prosesi penyerahan surat rekomendasi itu berlangsung siang hari ini, Kamis (18/7/2024), di Kantor DPP PKS, kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ahmad Syaikhu Presiden PKS mengatakan, keputusan mendukung Khofifah-Emil berdasarkan rapat partai tanggal 4 Juli 2024.

Menurutnya, alasan PKS memberikan dukungan karena melihat kinerja baik duet Khofifah-Emil waktu memimpin Jawa Timur periode 2019-2024.

“Kami sudah mengetahui kiprahnya (Khofifah dan Emil) dalam pemerintahan daerah, elektabilitasnya bagus, kredibilitas bagus, dan kapasitas sudah terbukti. Mudah-mudahan ini ikhtiar menuju kemenangan di pilkada serentak,” ujar Syaikhu.

Sebagai tindak lanjut dari keputusan itu, Presiden PKS memerintahkan seluruh elemen partai dari pusat sampai dewan pimpinan cabang untuk bergerak serentak dan totalitas mendukung pasangan Khofifah-Emil.

Merespons dukungan PKS, Khofifah mengucapkan terima kasih. Dia menjadikan itu sebagai motivasi untuk bekerja sebaik-baiknya kalau jadi Gubernur Jawa Timur lagi.

Khofifah optimistis banyaknya partai politik yang mendukung bakal membuka jalan kemenangan di Pilkada 2024.

“Ini akan menjadi kekuatan yang insyaallah akan dibukakan jalan kemudahan dan kemenangan pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur mendatang,” ucapnya.

Sebelumnya, Khofifah dan Emil Dardak sudah mendapatkan rekomendasi dari partai politik untuk maju Pilkada Jatim 2024, yaitu Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN, PPP, dan PSI.

Selain dari partai politik, Khofifah-Emil juga mendapat dukungan Gibran Rakabuming Raka Wakil Presiden Terpilih RI periode 2024-2029. (rid/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
26o
Kurs