Kamis, 19 September 2024

PKB Siap Umumkan Dukungan untuk Pilkada Jatim dan Jakarta antara 17-20 Agustus

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Ahmad Iman Sukri Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Teknologi PKB. Foto: Pemkot Sibolga

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mengumumkan dukungannya untuk calon kepala daerah di Pilkada Jawa Timur dan Jakarta antara 17-20 Agustus 2024.

“Tanggal 17 tuh sudah makin mengerucut,” ungkap Ahmad Iman Sukri Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Teknologi PKB dilansir Antara pada Senin (12/8/2024).

Ketika ditanya mengenai apakah yang dimaksud mengerucut adalah dukungan untuk seseorang atau pasangan calon kepala daerah, Ahmad Iman menjawab singkat.

“Termasuk itu. Paling lambat tanggal 20. Sebelum muktamar harus selesai semua,” sebutnya

Muktamar PKB yang dimaksud akan digelar di Bali pada 24-25 Agustus 2024.

Saat ini, PKB tengah menjalin komunikasi intensif dan bekerja sama dengan PDI Perjuangan untuk Pilkada Jawa Timur (Jatim).

Ahmad Iman juga mengungkapkan bahwa baik PDIP maupun PKB memiliki calon masing-masing, yakni Tri Rismaharini dan Marzuki Mustamar. Keduanya kini sedang dipertimbangkan untuk posisi bakal calon gubernur atau wakil gubernur.

“Kami hitung kekuatannya bagaimana nanti, karena kami melawan petahana tentu harus punya nilai jual ya, agar pertarungannya bisa dimenangkan,” jelasnya.

Ahmad Iman juga menyebut bahwa jika PKB dan PDIP bersatu, Pilkada Jatim diprediksi tidak akan menghasilkan kotak kosong.

“Jadi, kami lihat perkembangan dan dinamikanya dalam seminggu ini. Ini kan sudah tanggal 11 ya, pendaftaran tanggal 27. Jadi, dinamikanya pasti akan semakin cepat,” katanya.

Sementara itu, terkait Pilkada Jakarta, Ahmad Iman menyatakan bahwa pihaknya masih dalam tahap diskusi dengan PDIP, sehingga keputusan final belum dicapai. (ant/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
28o
Kurs