Sabtu, 5 Oktober 2024

PKB: Belum Ada Pembahasan Usung Risma di Pilkada Jatim 2024

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Tri Rismaharini (kanan) Menteri Sosial berbincang dengan Robben Rico (kiri) Plt Sekjen Kemensos saat mengikuti rapat kerja bersama Komisi X DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/11/2023). Foto: Antara Tri Rismaharini (kanan) Menteri Sosial. Foto: Antara

Jazilul Fawaid Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengatakan hingga kini belum ada pembahasan untuk mengusung Tri Rismaharini Menteri Sosial yang juga kader PDIP sebagai bakal calon wakil gubernur pada Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2024.

“Tidak ada itu dibahas soal Bu Risma,” kata Jazilul di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/6/2024), usai menghadiri agenda pertemuan pembahasan rangkaian agenda HUT Ke-79 RI dalam kapasitasnya sebagai Wakil Ketua MPR RI.

Melansir Antara, dia juga mengatakan bahwa hingga saat ini untuk nama bakal cawagub pada Pilkada Jatim 2024 yang diusung PKB belum mengerucut.

“Belum, dinamika di Jawa Timur masih belum mengerucut,” ujar Jazilul.

Nama Risma sebelumnya santer diisukan akan bergandengan dengan mantan K.H. Marzuki Mustamar, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim pada Pilkada Jatim 2024.

Syaiful Huda Wasekjen PKB yang ditunjuk mengurus Desk Pilkada Serentak 2024 pada kesempatan sebelumnya mengungkapkan tentang rencana duet K.H. Marzuki Mustamar-Risma menarik untuk diusung pada Pilkada Jatim 2024.

Huda menjelaskan DPW PKB Jatim telah berkomunikasi dengan PDIP mengenai duet Marzuki-Risma tersebut.

Menurut dia, PDIP sebenarnya ingin kadernya menjadi Wakil Gubernur Jatim berpasangan dengan Khofifah Indar Parawansa. Namun, seiring berjalannya waktu, Khofifah terlihat semakin mantap kembali berpasangan dengan Emil Dardak pada Pilkada Jatim 2024.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan jadwal pilkada serentak 2024 yang diselenggarakan di 37 provinsi di Indonesia. Kegiatan pemungutan suara itu akan berlangsung pada 27 November 2024. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 5 Oktober 2024
25o
Kurs