Sabtu, 12 Oktober 2024

Pimpinan Gerindra Sebut Kementerian di Pemerintahan Prabowo Bisa Sebanyak 46

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua DPRI RI saat memberikan keterangan di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (8/10/2024). Foto: Antara

Sufmi Dasco Ahmad Ketua Harian DPP Partai Gerindra mengungkapkan, jumlah kementerian di dalam kabinet pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sekitar 44-46 kementerian.

Ada kementerian yang nomenklaturnya tetap seperti di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin, dan ada beberapa yang dipecah menjadi kementerian baru.

“Saya nanti masih mau menghitung finalisasinya, jumlahnya berapa,” ujarnya, Jumat (11/10/2024), di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta.

Menurutnya, jumlah kementerian yang lebih banyak dari pemerintahan sebelumnya itu bertujuan mengoptimalkan fungsi kementerian, supaya lebih bermanfaat buat rakyat.

Dasco menyebut kementerian mendatang fokus menunaikan janji kampanye Prabowo-Gibran yaitu Asta Cita dan 17 Program Aksi.

Dia menambahkan, Prabowo ikut menyeleksi dan memilih calon menteri yang nantinya membantu menjalankan roda pemerintahan periode 2024-2029.

Rencananya, Prabowo langsung mengumumkan nama-nama menteri kabinet pemerintahannya sesudah resmi jadi Presiden, Minggu (20/10/2024).

Kemudian, pelantikan para menteri kemungkinan dilaksanakan hari Senin (21/10/2024), di Istana Kepresidenan.(rid/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Surabaya
Sabtu, 12 Oktober 2024
29o
Kurs