Senin, 8 Juli 2024

Pewaris Disney Tahan Sumbangan untuk Demokrat Sampai Biden Mundur dari Pilpres

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Joe Biden Presiden Amerika Serikat (AS). Foto: Anadolu Joe Biden Presiden Amerika Serikat (AS). Foto: Anadolu

Abigail Disney, cucu perempuan Roy O. Disney selaku pendiri The Walt Disney Company, mengumumkan bahwa ia berencana untuk menahan sumbangan kepada Partai Demokrat sampai Joe Biden Presiden Amerika Serikat (AS) mundur dari pemilihan presiden.

Dilansir Antara dari laporan media AS, CNBC, penahanan donasi untuk Partai Demokrat itu menyusul kinerja Biden yang buruk dalam ajang debat presiden.

“Saya bermaksud menghentikan kontribusi apa pun kepada partai kecuali dan sampai mereka menggantikan Biden sebagai kandidat teratas. Ini adalah realisme, bukan sikap tidak hormat. Biden adalah orang baik dan telah mengabdi pada negaranya dengan mengagumkan, tetapi taruhannya terlalu tinggi,” kata Abigail Disney, Kamis (4/7/2024) waktu AS.

“Jika Biden tidak mundur, Partai Demokrat akan kalah. Saya sangat yakin akan hal itu. Konsekuensi dari kekalahan tersebut akan sangat mengerikan,” lanjut Abigail Disney.

Diketahui, penampilan Biden dalam debat melawan Donald Trump mantan Presiden AS pekan lalu, membangkitkan kembali pembicaraan di kalangan Demokrat tentang pengganti Biden sebagai calon presiden.

Biden yang berusia 81 tahun itu adalah presiden tertua dalam sejarah AS dan menghadapi spekulasi mengenai kondisi fisik dan kemampuan kognitifnya.

Pemilihan presiden AS sendiri dijadwalkan berlangsung pada November 2024. Kandidat utama yang diharapkan dalam pemungutan suara ini adalah Biden dan Trump, yang keduanya telah memenangi cukup suara delegasi untuk menjadi calon dari partai mereka masing-masing.

Berikutnya, Trump dan Biden dijadwalkan akan berdebat lagi pada 10 September. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Perahu Nelayan Terbakar di Lamongan

Surabaya
Senin, 8 Juli 2024
28o
Kurs