Jumat, 20 September 2024

Pesan Megawati untuk Caleg Terpilih di Jatim: Buat Keputusan Politik Bagi Wong Cilik

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Hasto Kristiyanto Sekjen PDIP waktu menyampaikan Pesan Megawati Soekarnoputri di kegiatan pembekalan caleg DPRD Jatim terpilih di Malang, Kamis (8/8/2024). Foto: Dok. PDIP Jatim

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) memberikan pesan kepada para kadernya yang menjadi Calon Legislatif (Caleg) terpilih DPRD Jawa Timur.

Pesan khusus Megawati itu disampaikan oleh Hasto Kristiyanto Sekretaris Jendral PDI Perjuangan waktu mengisi acara penutupan Pembekalan Calon Anggota Legislatif Terpilih DPRD di Kota Malang, Kamis (8/8/2024).

Dalam pesan itu, Hasto mengatakan bahwa Megawati ingin para kader anggota legistalit terpilih di Jatim dapat menampilkan kinerja penuh kedisplinan dan mampu membuat keputusan politik bagi rakyat kecil yang memilihnya.

“Saya menyampaikan pesan dari Ibu Megawati Soekarnoputri. Sebagai partai pelopor dan menjadi bagian dari etalase partai yang membanggakan karena keputusan politiknya bagi rakyat khususnya bagi wong cilik,” ujar Hasto menyampaikan pesan Megawati.

Sekjen PDIP itu melanjutkan. “Sehingga politik legislasi, anggaran, dan pengawasan yang akan diemban oleh anggota dewan tidak boleh melupakan politik reseprentasi, karena PDI Perjuangan ini ada karena dukungan rakyat.”

Pada kesempatan itu, Hasto juga sedikit menyinggung tentang Pilkada Jatim 2024. Ia menyatakan, bahwa seluruh anggota legislatif akan menjadi mesin politik partai untuk mengantongi kemenangan.

Menurut Hasto, Pilkada adalah tentang menghasilkan pemimpin terbaik yang harus diperjuangkan demi kepentingan masyarakat.

“Juga terkait dengan Pilkada, bahwa seluruh anggota legislatif nanti akan menjadi bagian dari mesin pemenangan Pilkada. Pilkada ini bukan sekadar kontestasi, tapi sebagai wahana untuk menghasilkan pemimpin yang terbaik yang telah melalui proses kaderisasi kepemimpinan partai,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Sri Untari Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim menyampaikan bahwa kegiatan pembekalan yang diikuti 329 calon anggota legislatif di tingkat kabupaten/kota dan provinsi ini mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak.

Harapannya, dengan pembekalan ini para anggota legislatif terpilih mampu menjalankan tugasnya. Sehingga dapat mengentaskan berbagai problematika di wilayahnya masing-masing.

“Pihak eksternal yang kita undang untuk menjadi narasumber memberikan apresiasi bahwa PDI Perjuangan mendahului menyelenggarakan kegiatan seperti ini,” tandas Untari. (wld/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
31o
Kurs