Minggu, 20 Oktober 2024

Perindo Surabaya Rombak Pengurus Usai Gagal Raih Empat Kursi di Pileg 2024

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Michael Victor Sianipar Wakil Ketua Umum (Waketum) Perindo pimpin pelantikan 5 pengurus DPD Surabaya, Sabtu (19/10/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Surabaya merombak pengurus usai gagal meraih empat kursi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024.

Michael Victor Sianipar Wakil Ketua Umum (Waketum) Perindo yang melantik para pengurus, menyebutkan bahwa partai akan menguatkan dukungan penuh untuk Eri Cahyadi dan Armuji pasangan calon (paslon) tunggal di Pilkada Surabaya.

“Programnya kita wujudkan sama-sama,” katanya di Kantor DPD Perindo Surabaya, Sabtu (19/10/2024).

Ia berharap dengan keterlibatan Perindo dalam mendukung paslon tunggal, partai dapat menunjukkan bahwa meski tak punya kursi parlemen, mereka tetap bisa diandalkan untuk mendorong aspirasi publik.

Sementara itu, Bagus Priyo Zatmiko Sekretaris DPW Perindo Jatim menyebut bahwa partai melakukan reorganisasi setelah kegagalan berturut-turut di Pileg 2019 dan 2024 untuk meraih kursi parlemen di Surabaya. Target perolehan satu fraksi kembali digaungkan untuk Pileg 2029.

“(Selain pelantikan) langkah konkretnya adalah mendukung salah satu paslon wali kota dan pilgub. Harapannya bisa kolaborasi ke depan dengan paslon Khofifah-Emil (di Pilgub) dan Eri-Armuji (di Pilwali),” paparnya.

Selain Surabaya, kota-kota lain di Jawa Timur juga mengalami penurunan perolehan kursi parlemen. Dari 14 kursi di Pileg 2019, kini turun menjadi tujuh.

“Madiun empat kursi, Mojokerto satu, Bangkalan satu, Lamongan satu,” tambahnya.

Menyusul Surabaya, daerah lain juga akan melakukan reorganisasi serupa.

Samuel Teguh Santoso Ketua DPD Partai Perindo Surabaya berkomitmen untuk mewujudkan target satu fraksi dalam lima tahun mendatang.

“Kita maksimalkan Perindo Surabaya agar lebih mengakar. Saya yakin pada 2029 kita bisa mencapai satu fraksi Perindo untuk Surabaya yang sejahtera,” katanya.

Diketahui, susunan pengurus baru terdiri dari Samuel Teguh Santoso sebagai Ketua DPD, Marina Elisa Lipesik sebagai Wakil Ketua, Andre Setiawan sebagai Sekretaris, Ketut Surya Putra sebagai Wakil Sekretaris, dan Destira Lebdagati sebagai Bendahara. (lta/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Minggu, 20 Oktober 2024
26o
Kurs