Rabu, 18 September 2024

Pemuda Muhammadiyah Surabaya Deklarasi Kemenangan Paslon Tunggal Eri-Armuji

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Organisasi Pemuda Muhammadiyah Surabaya deklarasi dukungan untuk kemenangan paslon tunggal Eri-Armuji di Pilwali, Jumat (12/9/2024). Foto: Istimewa

Organisasi Pemuda Muhammadiyah Surabaya pada, Jumat (12/9/2024), mendeklarasikan dukungan untuk kemenangan pasangan calon (paslon) tunggal Eri Cahyadi dan Armuji calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya.

Alfianur Rizal Ketua Pemuda Muhammadiyah Surabaya mengaku, mendukung program Eri-Armuji yang peduli dengan masyarakat terutama kalangan anak muda.

“Jadi kenapa kita dari organisasi otonom Muhammadiyah Surabaya ingin melanjutkan perjuangan bapak Eri Cahyadi dan bapak Armuji untuk memimpin Surabaya ke depan. Karena kami merasa bahwa ada sebuah nilai-nilai filantropi yang menjadi salah satu fokus Pak Eri untuk mengangkat Surabaya agar menjadi kota yang lebih baik,” katanya, Jumat, (13/9/2024).

Selain infrastruktur, ada sejumlah program pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang menurutnya berhasil, mulai tebus ijazah dan pemuda tangguh.

Setelah deklarasi, ia minta seluruh keluarga besar Muhammadiyah terus mendukung dan mengawal program paslon tunggal. Ia juga yakin Eri-Armuji bisa mengambil hati masyarakat untuk dipilih dibandingkan kotak kosong.

“Kita sama-sama tahu bahwa kehidupan demokrasi di Surabaya ini amat sangat sehat dibuktikan bagaimana Mas Eri mendapat dukungan 18 partai politik dan juga dari berbagai elemen masyarakat yang lain,” tuturnya.

Namun jika sebagian masyarakat memilih kotak kosong, menurutnya juga hal wajar sebagai bentuk demokrasi yang sehat.

“Hal yang wajar, ini bagian demokrasi yang sehat. Tetapi bagaimana kemudian masyarakat Surabaya harus memahami, bahwa kondisi Surabaya hari ini dalam kondisi yang amat sangat baik, amat sangat sehat, sehingga seluruh lapisan elemen masyarakat Surabaya harus bergotong-royong bersama-sama untuk menentukan pemimpin ke depan” tegasnya.

Dia menarget perserikatan dan simpatisan Muhammadiyah bisa mengawal program Eri-Armuji hingga menang mutlak.

“Target kita untuk warga perserikatan Muhammadiyah tentunya amat sangat tinggi, bagaimana harapan bersama partisipasi masyarakat Surabaya, harapannya tinggi untuk mengikuti dan tidak menjadi pemilih-pemilih yang kemudian menentukan suaranya pada arah-arah yang belum jelas, sehingga kami berharap bisa sampai 95% kemudian mas Eri nanti memenangkan suara mutlak” tandasnya.

Diketahui, hingga batas akhir KPU menutup pendaftaran paslon, hanya ada Eri-Armuji yang mendaftar. (lta/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
31o
Kurs