Rabu, 16 Oktober 2024

Pembekalan Calon Menteri Kabinet Prabowo Digelar di Hambalang Hari Ini

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Sejumlah calon menteri hadir di kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024). Foto: Antara

Sejumlah calon menteri berdatangan di kediaman Prabowo Subianto Presiden Terpilih di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, untuk mengikuti pembekalan yang dimulai sejak Rabu (16/10/2024) pagi.

Dilansir dari Antara, beberapa calon menteri yang sudah hadir termasuk menteri di pemerintahan Presiden Joko Widodo, seperti Agus Harimurti Yudhoyono, Budi Arie Setiadi, dan Erick Thohir.

Selain calon menteri, pembekalan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat negara, termasuk Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo Kapolri dan Jenderal Agus Subianto Panglima TNI.

Gibran Rakabuming Raka Wakil Presiden Terpilih juga turut hadir dalam agenda pembekalan calon menteri kabinet Prabowo ini.

Sebanyak 49 tokoh yang diidentifikasi sebagai calon menteri diundang untuk bertemu Prabowo Subianto Presiden terpilih di kediamannya di Jalan Kartanegara, Jakarta Selatan, pada Senin (14/10/2024).

Mereka dipanggil untuk dipersiapkan dalam posisi kementerian yang telah ditentukan Prabowo. Para tokoh ini terdiri dari politisi, akademisi, serta menteri era Joko Widodo Presiden.

Selanjutnya, pada Selasa (16/10/2024) kemarin, sekitar 59 calon wakil menteri dan calon kepala badan juga melakukan pertemuan dengan Prabowo di kediamannya.

Beberapa di antaranya adalah Raffi Ahmad, Giring Ganesha, Taufik Hidayat mantan atlet bulu tangkis, serta Yovie Widianto musisi. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Rabu, 16 Oktober 2024
33o
Kurs