Sabtu, 14 September 2024

PDIP Usung Risma-Gus Hans di Pilkada Jatim, Daftar ke KPU Malam Ini

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Tri Rismaharini Menteri Sosial (Mensos) RI saat ditemui di Jakarta, Jumat (8/3/2024). Foto: Antara

Keputusan PDI Perjuangan mengusung bakal calonnya di kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur (Jatim) sudah final. Mereka mengusung Tri Rismaharini dan KH Zahrul Azhar Asumta yang akrab disapa Gus Hans.

Keputusan final PDI Perjuangan mengusung duet Risma-Gus Hans untuk Pilkada Jatim ini disampaikan Sri Untari Bisowarno Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim.

“Iya benar (keputusan mengusung Risma dan Gus Hans sudah final),” ujar Untari dikonfirmasi suarasurabaya.net, Kamis (29/8/2024).

Risma-Gus Hans dijadwalkan mendaftar ke Kantor KPU Jatim di Jalan Raya Tenggilis Surabaya pada Kamis malam ini sekira pukul 19.30 WIB. Mereka akan berangkat dari Kantor DPD PDI Perjuangan di Jalan Raya Kendangsari, Surabaya.

“Titik kumpul ada di DPD PDIP Jatim lalu ada kirab budaya yang mengantar sampai ke KPU Jatim,” kata Untari.

Untari mengatakan, partai koalisi pendukung Risma-Gus Hans sementara ini baru Partai Hanura dan Partai Ummat yang berencana bakal bergabung.

“Yang pasti dua (PDIP dan Hanura), satu semalam sih konfirmasi, yaitu Partai Ummat. Tapi kami belum dapat B1.KWK-nya,” tuturnya.

Sebagai informasi, Tri Rismaharini merupakan kader PDI Perjuangan yang pernah menjadi Wali Kota Surabaya periode 2010-2020. Saat ini Risma menjabat sebagai Menteri Sosial (Mensos) RI.

Sementara Gus Hans diketahui merupakan kader partai Golkar. Ia sempat digadang menjadi calon Bupati Jombang pada 2024 dan diusung Golkar.

Namun Gus Hans memilih pinangan PDI Perjuangan untuk berduet bersama Risma. Ia juga merupakan pengasuh Pondok Pesantren Queen Al Azhar Darul Ulum, Peterongan, Jombang. (wld/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 14 September 2024
29o
Kurs