Sabtu, 14 September 2024

PDIP Umumkan Enam Pasang Cagub-Cawagub Gelombang Tiga, Andika Perkasa Calon di Jateng

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Andika Perkasa Bakal Calon Gubernur Jawa Tengah yang diusung PDI Perjuangan saat di kantor DPP PDI Perjuangan, Senin (26/8/2024). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Dipimpin Megawati Soekarnoputri Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali mengumumkan bakal calon kepala daerah yang diusung di Pilkada Serentak 2024. Pengumuman gelombang ketiga ini dilakukan secara hybrid.

Dari 60 calon Kepala Daerah itu terdiri dari 6 bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur, 38 bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati, serta 16 bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota.

Pembacaan nama-nama calon Kepala Daerah disampaikan oleh Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal DPP PDIP di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (26/8/2024).

Airin Rachmi Diany – Ade Sumardi pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten yang diusung PDI Perjuangan saat di kantor DPP PDI Perjuangan, Senin (26/8/2024). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Adapun, 6 bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur yang resmi diusung PDIP untuk Pilkada serentak tahun 2024, masing-masing:

1. Sulawesi Utara, Steven Kandouw – Letjen TNI (Purn) Alfred Denny Djoike Tuejeh

2. Banten, Airin Rachmi Diany – Ade Sumardi

3. Jawa Tengah, Andika Perkasa – Hendrar Prihadi atau Hendi.

4. Gorontalo, Hamzah Isa – Andurrahman Abubakar Bahmid.

5. Nusa Tenggara Timur (NTT), Yohanis Fransiskus Lema – Jane Natalia Suryanto.

6. Kalimantan Utara, Andi Sulaiman – Andri Partono.

Pengumuman ini dilakukan di hadapan Megawati Soekarnoputri Ketua Umum dan jajaran DPP PDIP.

Terlihat hadir pula Prananda Prabowo putra Megawati yang juga Ketua DPP DPIP bidang Ekonomi Kreatif, Pramono Anung Seskab yang juga kader PDIP, Bintang Puspayoga Menteri PPPA, serta Yasonna Laoly eks Menkumham.

Setelah pembacaan, perwakilan calon Kepala Daerah yang diusung menerima penyerahanan Surat Keputusan (SK) dari DPP PDIP.

Megawati menyerahkan langsung SK tersebut kepada calon kepala daerah.

Sebelumnya, DPP PDIP mengumumkan 169 Calon Kepala Daerah pada gelombang satu dan gelombang kedua di Pilkada 2024, beberapa waktu lalu. Pengumuman pertama dilakukan pada 14 Agustus lalu. (faz/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 14 September 2024
24o
Kurs