Kamis, 4 Juli 2024

PDIP Tetap Mengusung Armuji Sebagai Pasangan Eri Cahyadi di Pilkada Surabaya 2024

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya dan Armuji Wakilnya usai tabur bunga di TMP Kusuma Bangsa, Rabu (9/11/2022). Foto: Meilita suarasurabaya.net

PDI Perjuangan tetap mempertahankan pasangan Eri Cahyadi-Armuji sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kota Surabaya 2024.

Hal ini ditegaskan Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDI Perjuangan dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (2/7/2024).

“Kota Surabaya (Eri Cahyadi dan Armuji) tetap. Karena PDI Perjuangan ini enak kalau bekerja sama. Tidak neko-neko sehingga banyak pasangan yang tetap dan nyaman bekerja sama,” ujar Hasto.

Sebelumnya, Hasto juga menegaskan kalau PDI Perjuangan tetap mengusahakan kader internal untuk Pilkada Jatim.

Dia menjelaskan kalau partainya memiliki banyak kader internal dari kalangan kepala daerah sampai menteri yang bisa diusung sebagai kontestan Pilkada Jatim 2024.

Dia menyampaikan hal itu terkait peta PDI Perjuangan dalam mengusung kandidat pada Pilkada Jawa Timur (Jatim) 2024.

“Jadi, kepala daerah incumbent misalnya itu muncul beberapa nama. Kalau dari kalangan menteri misalnya, ada Ibu Risma (Tri Rismaharini, red), ada Pak Abdullah Azwar Anas, ada Pak Pramono Anung. Pak Pramono ini laris manis, nih. Ada yang mengusulkan di Jakarta, ada yang mengusulkan di Jawa Timur. Kemudian ada Gus Ipin (Mochamad Nur Arifin, red) Bupati Trenggalek. Kalau Wali Kota Surabaya sudah fokus sebagai Wali Kota Surabaya, Pak Eri Cahyadi. Ada Ibu Ipuk (Ipuk Fiestiandani, red) dari Banyuwangi. Kemudian Fauzi dari Madura, Sumenep,” kata Hasto di GBK Jakarta, Sabtu (29/6/2024).

Hasto mengatakan PDI Perjuangan tinggal merumuskan kerja sama politik untuk Pilkada Jatim 2024, karena urusan sosok yang diusung sudah banyak nama.

“Tinggal merumuskan kerja sama politiknya. Misalnya, kami berkomunikasi dengan PKB, kami berkomunikasi juga dengan Partai Gerindra yang sudah memberikan dukungan kepada mbak Khofifah di Jawa Timur. Tapi untuk daerah-daerah lain kami juga melakukan komunikasi politik. Ini proses yang sangat dinamis. Sehingga partai terus mendorong kader-kader internal partai untuk maju dan bekerja sama dengan mereka yang digembleng, baik melalui jalur birokrasi, jalur profesional, jalur purnawirawan TNI Polri, kemudian juga dari kalangan pers misalnya,” tegas dia. (faz/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Kamis, 4 Juli 2024
29o
Kurs