Sabtu, 12 Oktober 2024

PDIP Targetkan Surabaya Jadi Lumbung Suara untuk Risma dan Gus Hans di Pilkada Jatim

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Adi Sutarwijono Ketua DPRD Kota Surabaya kembali memimpin periode 2024-2029, Rabu (9/10/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Surabaya menargetkan wilayahnya menjadi lumbung suara untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Tri Rismaharini dan KH Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans.

Adi Sutarwijono Ketua DPC PDIP Kota Surabaya optimistis bahwa Surabaya dapat memberikan suara maksimal untuk Risma, mantan Wali Kota Surabaya periode 2010-2020.

Optimisme tersebut muncul karena sosok Risma dinilai berhasil memenangkan hati masyarakat melalui capaian kinerjanya.

Selain itu, pasangan calon tunggal di Pilkada Surabaya, yakni Eri Cahyadi dan Armuji, juga turut mengampanyekan Risma-Gus Hans.

“Pokoknya kita ingin menang sebanyak-banyaknya, karena beliau adalah emaknya arek-arek Suroboyo. Semua orang tahu bagaimana rekam jejaknya. Mas Eri Cahyadi dan Mas Armuji juga ikut mendukung, begitu pula seluruh anggota PDIP. Kami berharap Surabaya menjadi lumbung suara,” ujar Awi, sapaan akrab Adi, pada Sabtu (12/10/2024).

Meskipun ia belum bisa memprediksi porsi suara untuk pasangan Risma-Gus Hans di Surabaya, Awi yakin bahwa majunya pasangan ini akan membangkitkan animo masyarakat.

“Saya belum bisa menetapkan target pasti, tetapi saya yakin animo masyarakat di kampung-kampung dan pemukiman sangat baik untuk Bu Risma, meskipun beliau tidak lagi menjabat sebagai Wali Kota,” tambahnya.

Para kader di setiap wilayah Tempat Pemungutan Suara (TPS) diinstruksikan untuk melakukan kampanye door-to-door.

“Tentu kita akan memperkuat langkah ini agar hasil yang diperoleh maksimal. Di TPS, kader akan bergerak door-to-door, rumah ke rumah untuk mengampanyekan Risma dan Gus Hans,” tandasnya. (lta/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Sabtu, 12 Oktober 2024
30o
Kurs