Kamis, 19 September 2024

PDIP Sebut Pasangan Risma-Gus Hans Sudah Direstui Kiai dan Ulama NU

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Budi Sulistyono alias Kanang Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim. Foto: Wildan Pratama suarasurabaya.net

PDI Perjuagan menyebut pasangan Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur telah mendapat restu dari para kiai dan ulama Nahdlatul Ulama (NU) untuk maju di Pilkada Jatim.

Hal itu disampaikan Budi Sulistyono alias Kanang Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim.

Kanang menyebut, PDI Perjuangan Jatim sudah berkomunikasi dengan para kiai dan ulama NU sebelum melakukan pendaftaran ke KPU Jatim, Kamis (29/8/2034) malam.

Bahkan, lanjut Kanang, sejumlah pondok pesnatren di Jatim turut berkomitmen mendukung pasangan Risma-Gus Hans. Meski begitu, Kanang enggan menyebut siapa saja ulama NU dan ponpes yang telah memberi dukungan itu.

“InsyAllah gus-gus yang kita ajak bicara para kiai alim ulama kita sudah menanyakan kepada mereka semua. Saya gak sebut siapa tapi beliau-beliau beberapa pondok pesantren berkomitmen dengan kita,” kata Kanang di Surabaya, Minggu (1/9/2024).

Kanang yakin PDI Perjuangan bisa mememperoleh ceruk suara Nahdliyin di Jatim dengan mengusung Gus Hans yang diduetkan bersama Risma.

“Ya kalau menurut saya di atas 90 persen. Saya yakin, ada ceruk-ceruk PKB yang tidak melihat di sana tidak melihat di sini tapi kelompok dari yang realistis akan ke sini tidak hanya bicara Gus Hans sendiri tapi dengan siapa, ini pling penting,” tuturnya.(wld/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
25o
Kurs