Selasa, 17 September 2024

PDIP Gabung PAN Bentuk Fraksi di DPRD Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Pertemuan PDIP dan PAN menyepakati membentuk fraksi gabungan di DPRD Kota Surabaya. Foto: Adi Sutarwijono Ketua DPRD Kota Surabaya sementara

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) bergabung membentuk fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya.

Adi Sutarwijono Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Surabaya menyebut, keputusan itu disepakati usai pertemuan pimpinan parpol.

“Dalam pertemuan, kami sepakat untuk membentuk Fraksi PDI Perjuangan-PAN di DPRD Kota Surabaya. Kesepakatan itu ditindaklanjuti dengan mengirim surat ke Sekretariat DPRD Kota Surabaya untuk menyampaikan nama fraksi, berikut susunan personalianya, untuk diumumkan di rapat paripurna DPRD,” kata Awi, lewat keterangan pers, Rabu (11/9/2024).

Fraksi gabungan ini punya 14 kursi dengan rincian 11 kursi milik PDIP, dan 3 kursi milik PAN.

“Untuk Ketua Fraksi PDI Perjuangan ditugaskan kepada H. Budi Leksono. Dan, Sekretaris Fraksi adalah Saudara Ghofar Ismail. Keduanya harus terus memperkuat kekompakkan,” kata ketua DPRD Kota Surabaya sementara itu.

Keduanya sepakat akan memperkuat kerja sama yang mendorong kesejahteraan rakyat terutama dalam hal pelayanan publik pemerintah.

“PDI Perjuangan dan PAN bertemu dalam suasana gayeng, akrab, dan kedua partai politik mempunyai keberpihakan yang sama untuk mendorong tumbuhnya kesejahteraan masyarakat melalui berbagai pelayanan publik di pemerintahan kota,” imbuhnya.

Selain itu keduanya komitmen memenangkan pasangan calon tunggal petahana Eri Cahyadi-Armuji dalam Pilkada 2024.

“Kita semua punya komitmen untuk memenangkan suara rakyat secara maksimal bagi Eri Cahyadi-Armuji dalam Pilkada 2024. Kedua parpol bergerak massif di masing-masing basis masyarakat pemilih,” tukasnya. (lta/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Selasa, 17 September 2024
28o
Kurs