Sabtu, 21 September 2024

Pasangan SAE Janji Perkuat UMKM dan Bangun Infrastruktur Merata di Sidoarjo

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Achmad Amir Aslichin-Edy Widodo pasangan cabup dan cawabup Sidoarjo hadir dalam deklarasi di parkir timur Gelora Delta Sidoarjo pada Sabtu (21/9/2024). Foto: Istimewa

Achmad Amir Aslichin-Edy Widodo (SAE), pasangan cabup dan cawabup Sidoarjo, menggelar deklarasi di parkir timur Gelora Delta Sidoarjo pada Sabtu (21/9/2024).

Acara ini dihadiri sejumlah kiai sepuh Sidoarjo juga partai pengusung dan pendukung yakni PKB, PDI Perjuangan, PAN, PKS, NasDem, PPP, PBB, Partai Gelora dan Partai Ummat.

Pasangan SAE juga meneken kontrak politik. Salah satunya memberikan dana Rp300 juta hingga Rp500 juta setiap dusun per-tahun. Program ini untuk pemberdayaan masyarakat berbasis kewilayahan.

“Saya maju sebagai calon pimpinan daerah bukan untuk semata kekuasaan saja, melainkan untuk mencapai cita-cita masyarakat Sidoarjo lebih sejahtera dan lebih bermartabat,” kata Mas Iin Cabup Sidoarjo dalam keterangan resminya.

Mas Iin juga menyampaikan visi “Sidoarjo Bangkit dan Bermartabat”. Untuk mencapai visi tersebut, ada lima misi besar poin yang akan dikerjakan. Salah satunya mengoptimalkan potensi daerah.

“Dengan penguatan usaha mikro kecil dan menengah, pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif melalui kemudahan akses modal,” ungkapnya.

Kemudian, paslon SAE akan mewujudkan sumber daya manusia yang andal, sehat jasmani dan rohani, berakhlakul karimah, dan berdaya saing tinggi untuk menghadapi revolusi industri 4.0.

Mereka juga memiliki misi mewujudkan ketahanan sosial dan budaya berbasis kearifan lokal dalam tatanan masyarakat yang aman dan tenteram dalam harmoni sosial.

Selain itu, Mas Iin ingin membangun infrastruktur yang mantap, modern dan merata. Artinya tidak hanya fokus di satu wilayah atau kecamatan saja, tapi seluruh daerah di Kabupaten Sidoarjo.

Mas Iin dan Edy Widodo juga ingin mewujudkan tata kelola pemerintahan yang berintegritas, transparan, akuntabel, berbasis elektronik dan bebas korupsi. (saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 21 September 2024
29o
Kurs