Jumat, 4 Oktober 2024

PAN Siap Menerima Berapa Pun Jatah Menteri dari Prabowo

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Zulkifli Hasan Menteri Perdagangan RI saat agenda di Surabaya, Kamis (25/7/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Zulkifli Hasan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) mengatakan, partainya solid di barisan pendukung pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sebagai salah satu partai politik yang ikut berjuang memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, secara politik PAN berhak mendapat jatah menteri.

Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029, Zulkifli Hasan menyatakan urusan penugasan menteri adalah hak prerogatif Presiden Terpilih.

Maka dari itu, dia menegaskan siap mengikuti arahan Prabowo, dan menerima berapa pun jumlah Kader PAN yang mendapat tugas sebagai pembantu Presiden.

Pernyataan tersebut disampaikan Zulkifli yang menjabat Menteri Perdagangan, siang hari ini, Jumat (4/10/2024), di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta.

“Kalau menteri itu itu prerogatifnya Presiden Terpilih. Kami ikut saja,” ujarnya.

Lebih lanjut, Zulhas bilang, hari ini dia hadir di Istana dalam rangka mengundang Joko Widodo Presiden untuk membuka acara Trade Expo, di ICE BSD, Tangerang, Banten, tanggal 9 Oktober 2024.

Dia menjelaskan, Kementerian Perdagangan setiap tahun mengadakan pameran terbesar Trade Expo Indonesia yang mempertemukan penjual dan pembeli dari dalam serta luar negeri.(rid/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 4 Oktober 2024
32o
Kurs