Senin, 23 September 2024

Nomor Urut Pilkada Jatim: Luluk-Lukman 01, Khofifah-Emil 02, Risma-Gus Hans 03

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Luluk Nurhamidah dan Lukmanul Khakim Calon Gubernur dan Wakil Gubernu Jawa Timur nomor urut 01, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim nomor urut 02, dan Tri Rismharini dan Zahrul Azhar Asumta Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim nomor urut 03, Senin (23/9/2024). Foto: Wildan Pratama suarasurabaya.net

Semua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur telah mengikuti pengundian nomor urut yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur di Mercure Surabaya Grand Mirama, Senin (23/9/2024).

Hasilnya, Luluk Nurhamidah dan Lukmanul Khakim, calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mendapat nomor urut 01.

Kemudian, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak, calon gubernur dan wakil gubernur Jatim yang diusung 15 partai politik yang didominasi Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, mendapat nomor urut 02.

Sementara itu, Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta, calon gubernur dan wakil gubernur Jatim yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Hanura, mendapat nomor urut 03.

Pantauan suarasurabaya.net, setelah mendapatkan nomor urut, puluhan pendukung masing-masing pasangan calon menyanyikan yel-yel dukungan dan membagikan atribut berlogo nomor urut.

Setelah pendukung masing-masing pasangan beradu yel-yel, Aang Kunaifi Ketua KPU Jawa Timur meminta semua pendukung tenang dan mengesahkan nomor urut pasangan calon melalui berita acara.

“Dengan demikian, nomor urut pasangan calon adalah sebagai berikut: nomor 1, Ibu Luluk dan Bapak Lukman; nomor 2, Ibu Khofifah dan Bapak Emil; dan nomor 3, Ibu Risma dan Gus Hans,” ucap Aang. (wld/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Senin, 23 September 2024
29o
Kurs