Rabu, 18 September 2024

Nasdem Klaim Anies Tak Kecewa Tak Jadi Didukung di Pilkada Jakarta

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Willy Aditya Ketua DPP Partai NasDem. Foto : Istimewa

Willy Aditya Ketua DPP Partai NasDem mengklaim Anies Baswedan mantan Gubernur DKI Jakarta tidak kecewa dengan keputusan partainya tak jadi mendukung dirinya di Pilkada Jakarta.

“Enggak ada yang kecewa. Teman-teman bisa tanya ke Anies, dan ini bukan keputusan yang ujug-ujug. Ada banyak dinamika, ada banyak variabel, yang semua diambil dan dibicarakan secara bersama-sama dengan Anies,” kata Willy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024) dilansir Antara.

Meski demikian, ia mengatakan bahwa NasDem akan selalu menjadi rumah bagi Anies untuk berdiskusi membicarakan banyak hal.

“Dan Anies sudah memahami situasi yang ada ini. Keputusan diambil secara bersama-sama, bukan bertepuk sebelah tangan karena itu kultur yang dibangun Pak Surya (Ketua Umum NasDem),” ujarnya.

Oleh sebab itu, ia mengatakan bahwa tidak ada yang disembunyikan sebab semua keputusan terkait Anies dan Pilkada Jakarta merupakan hasil dari pembicaraan yang mendalam.

Sebelumnya, Surya Paloh mengaku telah memperjelas posisi partainya dengan memberi tahu bahwa saat ini bukan momentum bagi Anies Baswedan untuk maju pada Pilkada Jakarta.

“Saya sudah beri tahu Pak Anies: Pak Anies, Anda sebagai adik, ini bukan momen Anda untuk maju pada Pilkada Jakarta. Kita cari momentum yang lebih tepat lagi ke depan. Ada pemahaman itu,” ucap Surya Paloh usai menyambangi kediaman Prabowo Subianto Ketua Umum Partai Gerindra di Jalan Kertanegara, Jakarta, Kamis (15/8/2024) kemarin.

Surya menyebut, kedatangannya ke kediaman presiden terpilih itu juga memperjelas posisi Partai NasDem. Pada kesempatan tersebut, Surya mengatakan bahwa NasDem bertekad mendukung pemerintahan Prabowo ke depan. (ant/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
25o
Kurs