Kamis, 19 September 2024

Megawati Sambut Baik Usul Gubernur Alexander Beglov Soal Penerbangan Langsung St Petersburg ke Bali

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Gubernur Alexander Beglov saat menerima Megawati Soekarnoputri Presiden Kelima RI beserta rombongan di Kantor Gubernur St. Petersburg, Rusia, Selasa (17/9/2024) siang waktu setempat. Foto : istimewa

Alexander Beglov Gubernur St. Petersburg mengakui keindahan dan budaya pariwisata Bali, Indonesia yang telah mendunia saat ini.

Bahkan, dia mengatakan bahwa banyak warga Rusia yang memilih berlibur ke Bali saat musim liburan.

Sehingga, Gubernur Alexander Beglov menawarkan kerja sama untuk membuka penerbangan St. Petersburg-Bali atau sebaliknya.

Hal itu disampaikan Gubernur Alexander Beglov saat menerima Megawati Soekarnoputri Presiden Kelima RI beserta rombongan di Kantor Gubernur St. Petersburg, Rusia, Selasa (17/9/2024) siang waktu setempat.

Selain Gubernur, Alexander Belsky Ketua Parlemen St. Petersburg turut hadir dalam pertemuan tersebut.

“Gubernur Alexander Beglov mengakui keindahan pariwisata Bali dan banyak warga Rusia yang sering ke Bali,” kata Ahmad Basarah Ketua DPP PDIP bidang Luar Negeri yang turut mendampingi Megawati dalam pertemuan itu.

Diketahui, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali yang diperbarui per 19 Februari 2024, terdapat 144.104 wisatawan dari Rusia yang datang langsung ke Bali.

Basarah pun menyampaikan, bahwa Gubernur Alexander Beglov menawarkan kerja sama agar dibuka penerbangan langsung dari St. Petersburg ke Bali atau sebaliknya.

“Untuk itu gubernur menawarkan kerja sama agar dibuka pernerbangan langsung dari St. Petersburg ke Bali atau sebaliknya. Maskapainya bisa dari Indonesia bisa juga dari Rusia,” ulas Basarah mengungkapan perkataan Gubernur Alexander Beglov.

Sementara itu, Megawati turut menyambut baik usulan dibukanya penerbangan langsung St. Petersburg ke Bali.

Bahkan, kata Basarah, Megawati meminta kepada Jose Tavares Duta Besar RI untuk Rusia untuk menindaklanjuti usulan tersebut.

“Pariwisata dapat mengakrabkan antar satu bangsa dengan bangsa yang lain dan mempererat hubungan kedua negara,” kata Basarah menirukan ucapan Megawati. (faz/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
34o
Kurs