Rabu, 18 September 2024

Luluk-Lukman Resmi Daftar Pilkada Jatim dari PKB, Diantar Langsung oleh Cak Imin

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Luluk Hamidah Bacagub Jatim waktu jumpa pers sesudah melakukan pendaftaran di KPU Jatim, Kamis (29/8/2024). Foto: Wildan Pratama suarasurabaya.net

Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim Bakal Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur dari PKB resmi mendaftarkan diri ke KPU Jatim, pada Kamis (29/8/2024) malam.

Pendaftaran Luluk dan Lukman diantar langsung oleh Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Ketua Umum PKB bersama jajaran pengurus DPP dan DPW PKB.

Dalam sambutannya waktu pendaftaran, Luluk menyatakan ingin mengukir sejarah baru untuk Provinsi Jatim. Menurutnya Provinsi Jatim bisa jauh lebih besar dan berkembang.

“Kami ingin menciptakan sejarah baru bagi rakyat Jatim. Kebesaran sejarah masa lalu Jatim seharusnya menjadi momentum membuat provinsi ini jauh lebih besar dan dibanggakan oleh seluruh rakyat Jatim. Kebesaran itu seharusnya bisa melampaui teritori Jatim,” ujar Luluk.

Anggota DPR RI itu bercerita tentang
kejayaan Kerajaan Majapahit yang besar di masa lalu. Luluk kemudian menyinggung mengapa Pemprov Jatim tak mampu melakukan hal serupa.

“Kerajaan-kerajaan yang tumbuh di Jatim telah melakukan ekspansi dan tugas-tugas politik ekonomi perdagangan juga melampaui wilayah-wilayah teritori Jatim. Tapi mengapa pemerintah Jawa Timur tidak mampu melakukan hal itu?” ucapnya.

Karenanya, lanjut Luluk, Provinsi Jatim butuh sosok pemimpin baru yang visioner dan tidak memiliki beban masa lalu.

“Kecuali beban masa depan, bagaimana membuat rakyat Jatim bahagia, sejahtera dan berdaya,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Lukman Cawagub Luluk menyebut ingin mengubah Jatim menjadi provinsi yang membanggakan. Dia juga mengaku memiliki visi dan misi yang istimewa. Namun ia belum mau mengungkapnya untuk saat ini.

“Nanti akan kita buka pelan-pelan. Malam hari ini saya mau kasih pantun saja. Pantunnya, kalau kita membeli mangga jangan lupa memberi teman, kalau ingin Jawa Timur bangga, ayo bareng-bareng bersama Mbak Luluk dan Mas Lukman,” kata Lukman.

Tak ketinggalan, Cak Imin Ketua Umum PKB mengutarakan, masyarakat perlu pemimpin yang fresh untuk menahkodai Provinsi Jatim. Maka diusunglah Luluk dan Lukman.

“Jawa Timur butuh pemimpin baru yang fresh, kaum muda yang muncul kepemimpinan yang bersih bebas korupsi serta pemimpin yang melayani,” ujar Cak Imin.

Sementara itu, Aang Kunaifi Ketua KPU Jatim menyatakan, berkas pendaftaran Cagub-Cawagub Luluk dan Lukman lengkap dan diterima.

“Poses verifikasi kelengkapan dokumen dan sebagainya Alhamdulillah dokumen persyaratan yang diserahkan oleh PKB terkait paslon Luluk-Lukman telah kami nyatakan lengkap, sehingga dokumen tersebut kami dapat kami terima,” ucap Aang. (wld/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
31o
Kurs