Kamis, 19 September 2024

Luluk Isyaratkan Bakal Kerja Bareng Risma Untuk Bangun Jawa Timur

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Dua pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur bersama Ketua KPU Jatim asaat akan menjalani tes kesehatan di RSUD dr. Soetomo Surabaya, Sabtu (31/8/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Luluk Nur Hamidah bakal calon Gubernur Jawa Timur (Bacagub Jatim) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengisyaratkan akan kerja bareng Tri Rismaharini dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), untuk membangun Jawa Timur.

Kalimat itu diungkapkan waktu dia menutup sambutannya, sebelum tes kesehatannya bersama Risma dimulai di RSUD dr. Soetomo, Sabtu (31/8/2024) hari ini. Awalnya dalam sambutan, dia menyinggung soal diharuskan puasa sebelum mengikuti tes kesehatan.

“Alhamdulillah pagi ini sama seperti (bakal calon kepala daerah) yang lain, kita dipaksa Ketua KPU, kapan lagi Ketua KPU ngasih prank saya disuruh puasa dari jam 20.00 ternyata sampai hari ini belum buka puasa, ternyata jadwal saya itu enggak sekarang, jadwal hari ini psikotes, boleh sarapan ini tanggung jawabnya nanti saya sarapan harus double,” kata Luluk, Sabtu (31/8/2024).

Sama seperti Risma, ia mengaku sudah mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk tes kesehatan sebagai syarat pencalonan.

“Kita siapkan sebaik-baiknya dan insyaAllah ini salah satu persyaratan yang kita ikuti dan kita sangat percaya dengab para dokter. Alhamdulillah kita akhirnya akan tahu kondisi kesehatan kita,” tuturnya.

Kemudian waktu menutup sambutan, Luluk mengisyaratkan kerja bareng Risma untuk membangun Jawa Timur. Kalimat pembukanya pun menyebut Risma sosok yang ia banggakan.

“Pokoknya adem-ayem guyub-rukun, pokoknya kerja bareng-bareng insyaAllah untuk bangun Jatim,” ucapnya.

Sebelumnya, Risma sudah sambutan terlebih dulu. Ia tak banyak menyampaikan pernyataan selain kesiapan menjalani tes kesehatan.

“Yang jelas kami sudah siap untuk dilakukan tes, karena kalau lama-lama laper ini. Saat ini kami harus jalani tes, saya tes fisik dengan Gus Hans, nanti Bu Luluk akan cerita tes apa,” katanya.

Ia juga melontarkan candaan ke Luluk yang merasa kena prank KPU, sudah puasa ternyata hanya menjalani tes psikologi.

“Puasanya dari jam delapan malem, puasa, gak boleh makan hanya minum air putih aja. Dia kecelek (kegocek) ini udah puasa, ternyata psikotes,” tandasnya.

Diketahui, ada tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Jawa Timur. Pertama pasangan petahana Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak, Tri Rismaharini-Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans, dan Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim. (lta/bil/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
27o
Kurs