Kamis, 3 Oktober 2024

Kunjungi Ponpes Darul Hikam Joresan Ponorogo, Risma Bahas Pentingnya Pendidikan Pesantren

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Tri Rismaharini Cagub Jatim nomor urut 3 bersama Gus Nabil Hasbullah Pengasuh Ponpes Darul Hikam Joresan, Ponorogo. Foto: Istimewa

Tri Rismaharini Calon Gubernur Jawa Timur (Cagub Jatim) nomor urut 3 membahas tentang pentingnya peran pondok pesantren (Ponpes), saat menghadiri undangan silaturahmi di Ponpes Darul Hikam Joresan, Ponorogo, Rabu (2/10/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Risma bertemu dengan Gus Nabil Hasbullah pengasuh Ponpes Darul Hikam Joresan. Pertemuan itu juga dihadiri Giri Sancoko Bupati Ponorogo periode 2021–2024.

Pada pertemuan itu, Gus Nabil banyak menyoroti kinerja Risma saat memimpin Wali Kota Surabaya maupun menjadi Menteri Sosial RI.

Menurut Gus Nabil, Risma bisa membuktikan komitmennya dalam memimpin dengan kebijakan yang pro-rakyat, terutama di bidang sosial dan pendidikan.

“Kepemimpinan Bu Risma selama dua periode di Surabaya sudah teruji. Banyak program sosial yang dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Gus Nabil dalam keterangannya, Kamis (3/10/2024).

Sementara itu Risma juga menjelaskan pentingnya peran pesantren dalam membentuk karakter bangsa.

Menurut Risma, pendidikan di pesantren tidak hanya mendidik berdasarkan ilmu agama, tapi juga pembentukan moral yang kuat untuk menjadi generasi penerus bangsa yang berintegritas.

“Ini sejalan dengan upaya kita untuk mencetak pemimpin-pemimpin bangsa yang tidak hanya pintar, tetapi juga berkarakter kuat,” kata kader PDI Perjuangan itu.

Dalam pertemuan ini, Risma juga membeber program pendidikan yang disiapkan untuk Jatim bila terpilih menjadi Gubernur nanti.

Yakni, memberikan Bantuan Operasional Pendidikan Daerah (BOPDA), dan Insentif Guru, serta tambahan Dana Pemeliharaan dan Pembangunan Fasilitas Pendidikan untuk SMA/SMK Negeri, SMA/SMK Swasta, Madrasah Aliyah, dan Pondok Pesantren sederajat. (wld/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 3 Oktober 2024
29o
Kurs