Jumat, 20 September 2024

Kris Dayanti Kantongi Surat Tugas dari PDIP untuk Maju di Pilkada Batu

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Kris Dayanti waktu menerima surat tugas dari DPP PDI Perjuangan yang diberikan oleh DPD PDI Perjuangan Jawa Timur di kantornya di Surabaya, Selasa (30/7/2024). Foto: Wildan Pratama suarasurabaya.net

Kris Dayanti Trenggono menerima surat tugas dari DPP PDI Perjuangan untuk berkontestasi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Batu 2024.

Surat tugas itu diberikan kepada Kris Dayanti bersamaan dengan acara penyerahan surat rekomendasi DPP PDIP kepada tujuh bakal calon kepala daerah (Bacakada) di Kantor DPD PDIP Jatim.

Budi Sulistyono Wakil Ketua DPD PDIP Jatim yang akrab disapa Kanang menjelaskan, alasan DPP PDIP belum memberikan surat rekomendasi kepada Kris Dayanti di Pilkada Batu karena konsolidasi yang belum final dengan partai politik lain.

“Masih ada negosiasi tentang wakil. Kami di wakil atau mereka di wakil. Partai sedang kita koordinasi untuk dimatangkan. Deadline-nya besok harus final, rekomendasinya (akan) kami ajukan,” ujar Kanang, ditemui di Kantor DPD PDIP Jatim, Selasa (30/7/2024).

Senada dengan Kanang, Krisdayanti mengaku sedang mempersiapkan pasangannya untuk berkontestasi di Pilkada Batu mendatang. Penyanyi yang akrab disapa KD itu optimis bakal menjadi Calon Wali Kota Batu dalam Pilkada kali ini.

“Setelah surat tugas baru rekom. Ini masih panjang sisa 30 kabupaten lagi di seluruh Jawa Timur. Pastinya langkah kita untuk mempercepat waktu untuk menggandeng wakil insyallah,” ujar Krisdayanti di Surabaya.

Anggota DPR RI itu tidak merinci kriteria bakal calon pasangannya, ia hanya mengaku diminta oleh Megawati Soekarno Putri Ketua Umum PDIP supaya merangkul semua partai koalisi.

“Semuanya, Ibu Ketua Umum (Megawati) Ketua DPR RI (Puan Maharani) meminta saya merangkul semua partai. Artinya berharap kita tidak ada yang tidak mungkin kalau semua bisa bergabung dengan kami,” ungkapnya.(wld/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
24o
Kurs