Sabtu, 21 September 2024

KPU Surabaya Umumkan Hasil Kesehatan Eri-Armuji Ketika Penetapan Paslon

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Bakron Hadi Komisioner KPU Surabaya Divisi Teknis. Foto: Istimewa

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Surabaya baru mengumumkan hasil tes kesehatan Eri Cahyadi-Armuji sebagai pasangan calon tunggal di Pilkada saat penetapan pada 22 September 2024.

Bakron Hadi Komisioner KPU Surabaya Divisi Teknis menyebut, hasil pemeriksaan kesehatan Eri dan Armuji di RSUD dr. Mohamad Soewandhie sudah diterima.

“Hasil kesehatan dan sudah keluar dan sudah diberikan ke KPU sebetulnya tanggal 2 September harus sudah sampai ke kita,” kata Bakron Hadi pada Senin (9/9/2024).

Hanya saja, hasilnya belum bisa dibuka ke publik karena masih dibahas bersama dengab dokumen persyaratan lainnya.

“Penetapan calon kan tanggal 22 September, kami minta masyarakat bersabar sampai tanggal 22 September itu,” ujarnya.

“Tahapannya kan macam-macam ya. Mulai dari verifikasi berkas calon, perbaikan, mana yang perlu diperbaiki atau tidak. Misalnya kita memerlukan kunjungan lapangan atau tidak, berkaitan dengan ijazah dan macam-macam, biar tidak nyicil-nyicil menyampaikan publik dan diumumkan tanggal 22,” imbuh Bakron Hadi.

Usai pemeriksaan kesehatan, tahapan selanjutnya verifikasi berkas calon, untuk diperbaiki jika ada kekurangan.

“Sampai pada proses kalau memang ada keragu-raguan terkait dengan dokumen kita coba cari menggali lebih jauh sampai ke lapangan,” tambahnya.

Sejauh ini, lanjutnya, tidak ada berkas yang kurang hanya perlu dilengkapi.

“(Sampai saat ini) iya di Surabaya masih ada satu pasanagn saja, meskipun kemarin sudah diberi perpanjangan (pendaftaran),” tuturnya.

Diketahui, dikutip dari laman infopemilu.kpu.go.id, jadwal tahapan Pilkada sekarang ini penelitian persyaratan calon, lalu penetapan paslon, kemudian kampanye 25 September hingga 23 November, pemungutan suara 27 November, terakhir penghitungan suara dan rekapitulasi sampai 16 Desember 2024. (lta/saf/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 21 September 2024
26o
Kurs