Rabu, 2 Oktober 2024

KPU Surabaya Sudah Terima Puluhan Ribu Logistik untuk Pilkada

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Dokumentasi pengecekan logistik Pilkada di gudang penyimpanan KPU Kota Surabaya. Foto: Suprayitno Ketua KPU Kota Surabaya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya telah menerima puluhan ribu logistik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

Suprayitno Ketua KPU Kota Surabaya menyatakan, meskipun banyak logistik yang telah diterima, belum semuanya terpenuhi.

Hingga 28 September 2024, tiga jenis logistik telah datang sesuai kebutuhan, yaitu kotak suara, bilik pemungutan suara, dan kabel ties.

“Izin melaporkan penerimaan logistik Pemilihan di gudang KPU Kota Surabaya per 28 September 2024 jam 09.00 WIB,” kata Nano, sapaan akrabnya, pada Rabu (2/10/2024).

Untuk 3.964 Tempat Pemungutan Suara (TPS), KPU menyediakan dua kotak suara di setiap TPS, sehingga totalnya mencapai 7.990 unit. “TPS 3.964 dikalikan dua, ditambah 64 untuk cadangan,” jelasnya.

Sementara itu, untuk bilik pemungutan suara, disediakan empat unit di setiap TPS, dengan total mencapai 15.856 bilik. “Kabel ties yang diterima sebanyak 47.568 unit sesuai kebutuhan,” ucapnya.

Logistik lainnya, seperti surat suara, alat coblos, segel, dan tinta, akan tiba secara bertahap. “Dalam waktu dekat, tinta jari akan segera datang,” tandasnya.

Selain Pilkada Jawa Timur (Jatim), KPU Surabaya juga akan melaksanakan Pilkada Surabaya di mana pasangan Eri Cahyadi dan Armuji menjadi calon tunggal.

Surat suara rencananya hanya akan memiliki satu kolom bergambar wajah paslon dan satu kolom kosong, keduanya dapat dicoblos oleh pemilih. (lta/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 2 Oktober 2024
32o
Kurs