Minggu, 8 September 2024

KPU Surabaya Resmi Luncurkan Maskot Si Mbois

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Maskot Pilwali Surabaya Si Mbois diluncurkan malam Ini, Jumat (26/7/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya resmi meluncurkan maskot Si Mbois di Pemilihan Wali Kota (Pilwali), Jumat (26/7/2024) malam.

Pantauan suarasurabaya.net peluncuran yang digelar di Convention Hall Arief Rahman Hakim Surabaya itu dihadiri jajaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sampai tingkat Panitia Pengawas Kelurahan (Panwaslu), juga KPU hingga tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Soeprayitno Ketua KPU Kota Surabaya menyebut, maskot Si Mbois akan mengajak semua pihak menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Tagline memilih Surabaya, maskot Si Mbois tagline dan maskot gak bisa dipisahkan tema besarnya mengajak semua pihak menyukseskan pemilihan,” katanya saat sambutan, Jumat (26/7/2024).

Ikhsan Sekda Kota Surabaya saat sambutan di peluncuran maskot Pilwali Surabaya Si Mbois malam
Ini, Jumat (26/7/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Usai peluncuran maskot, lanjut Nano, semua warga harus menjadi corong informasi untuk menyampaikan pelaksanaan Pilwali pada 27 November 2024.

“Ini jadi PR kita bersama jadi kami. Mohon anda bisa jadi agen informasi untuk menyampaikan 27 November 2024 adalah hari coblosan (pemilihan),” tambahnya.

Ikhsan Sekretaris Daerah Kota Surabaya yang hadir dalam peluncuran juga berharap, ini bagian dari sosialisasi ke masyarakat ini agar partisipasi masyarakat meningkat.

“Kita bisa menyampaikan bagaimana Pemilu ini bisa menjaga keamanan dan kenyamanan di Surabaya,” ucapnya.

Yang terpenting, ia minta setiap orang menghargai perbedaan pilihan calon dan partai.

“Jangan sampai beda partai, calon, nanti gegeran antara anak, orang tua, dan mertua. Tentunya kita bisa sama-sama mengingatkan boleh beda partai pilihan tapi namanya seduluran, keluarga harus tetap dijaga,” tuturnya.

Diketahui, Si Mbois bermakna siap memilih dan berdemokrasi untuk Surabaya berbentuk tiga dimensi berkarakter buaya mewakili ikon Kota Surabaya.

Maskot tampil dengan baju lengan panjang kasual, berkacamata, ada penutup jarik motif dan udeng khas Surabaya. (lta/iss/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Dua Truk Terlibat Kecelakaan di Bungah Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 8 September 2024
25o
Kurs