Kamis, 10 Oktober 2024

KPU Surabaya Mulai Sosialisasi Pilkada Serentak ke Kampus dan Pesantren

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Subairi Komisioner KPU Kota Surabaya Bidang Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia saat ditemui usai media gathering, Senin (12/2/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net Subairi Komisioner KPU Kota Surabaya Bidang Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia saat ditemui usai media gathering, Senin (12/2/2024). Foto: Meilita suarasurabaya.net

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya mulai sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak ke kampus dan pesantren.

Subairi Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia (SDM) menyebut, sudah banyak sekolah yang didatangi untuk sosialisasi.

Sementara kampus, sudah ada satu titik dan akan bertambah dalam waktu dekat.

“Iya, menjadi program kami, ada KPU go to school, kampus, bahkan go to pesantren. Itu melalui sosialisasi baik itu, go to campus kemarin kita di Unesa, sebentar lagi di Unair, kalau ke sekolah kita sudah banyak,” katanya, Rabu (9/10/2024).

Selain KPU, banyak pihak sekolah atau kampus yang juga datang ke KPU untuk menanyakan Pilkada serentak.

“Bukan hanya kita yang datang ke sekolah, tapi teman-teman yang datang ke KPU, melakukan sosialisasi, melakukan kunjungan untuk menanyakan Pilkada serentak 2024,” tambahnya.

Sosialisasi itu lanjutnya menyampaikan Pilkada 2024 berbeda dengan 2020.

Pilkada sebelumnya digelar saat pandemi Covid-19 dan hanya memilih wali kota dan wakil wali kota. Sementara tahun ini serentak mulai Pilgub hingga Pilwali.

“Tahun ini, November nanti kita tidak hanya memilih wali kota dan wakil wali kota, tetapi juga memilih gubernur dan wakil gubernur,” jelasnya.

Selain itu, selama tiga hari mulai hari ini KPU Surabaya keliling 31 kecamatan. Tujuannya, memastikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) siap lahir batin pada pelaksanaan pilkada serentak.

“Sudah siap melakukan sosialisasi ke masyarakat terjun langsung mengajak untuk datang ke TPS hari Rabu 27 November 2024,” tandasnya. (lta/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Surabaya
Kamis, 10 Oktober 2024
32o
Kurs