Kamis, 19 September 2024

KIM Plus Resmi Deklarasikan RK-Suswono untuk Pilgub Jakarta

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ridwan Kamil dan Suswono bakal Cagub dan Cawagub Jakarta saat deklarasi di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/8/2024). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus resmi mengusung Ridwan Kamil dan Suswono sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta.

Partai NasDem, PKB dan PKS juga sudah meninggalkan Anies Baswedan karena hadir dalam deklarasi RK-Suswono yang diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/8/2024).

Deklarasi Pasangan Ridwan Kamil-Suswono dibacakan Ahmad Muzani Sekjen Partai Gerindra.

“Dengan mengharap rahmat Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa, pada hari ini Senin 19 Agustus 2024 kami partai politik yang tergabung dalam Koalisi Jakarta Baru untuk Jakarta Maju menyatakan mengusung Haji Muhammad Ridwan Kamil sebagai calon gubernur dan Suswono sebagai calon wakil gubernur pada pemilihan Kepala Daerah Khusus Jakarta tahun 2024 serta siap memenangkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono menjadi gubernur dan wakil gubernur Daerah Khusus Jakarta periode 2024-2029,” ujar Muzani.

Setelah dibacakan deklarasi, partai pendukung kemudian menandatangani pemryataan dukungan terhadap Ridwan Kamil dan Suswono.

Dalam acara tersebut, baik Ridwan Kamil maupun Suswono kompak mengenakan kemeja warna putih.

Deklarasi ini dihadiri para Sekjen partai pendukung dan petinggi partai seperti Sekjen Partai Gerindra, Sekjen Partai Golkar, Sekjen Partai Nasdem, Sekjen PKB, Sekjen Partai Demokrat, Presiden PKS, Sekjen PKS, Sekjen PAN, Sekjen PPP, Sekjen PSI diwakili Isyana Bagoes Oka Ketua DPP PSI dan Wakil Ketum Gelora.

Sekadar diketahui, Ridwan Kamil sebelumnya adalah mantan Gubernur Jawa Barat dan Suswono juga mantan Menteri Pertanian dari PKS. (faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
33o
Kurs