Sabtu, 14 September 2024

Khofifah-Emil Sisakan Dua Partai, Sambut Baik Calon Rival dari PKB dan PDIP

Laporan oleh Eddy Prastyo
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur saat berbincang dengan pemimpin redaksi media massa di Jawa Timur, Selasa (27/8/2024) di Surabaya. Pasangan bakal calon ini bakal melakukan pendafataran ke KPU Jatim pada Rabu (28/8/2024) besok. Foto: Eddy Prastyo suarasurabaya.net

Pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak hanya menyisakan dua partai politik terkait dukungan pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur pada Pemilihan Kepala Daerah 2024.

Pada Selasa (27/8/2024) total ada lima partai politik yang berhasil dirangkul yakni Partai Gelora, Partai Buruh, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Hal tersebut disampaikan Khofifah bersama Emil saat berbincang dengan pemimpin redaksi media massa di Jawa Timur, Selasa (27/8/2024) di Surabaya.

Dua partai yang tersisa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Berdasarkan peraturan Pilkada terbaru, keduanya bisa mengusung masing-masing pasangan calonnya. Namun sampai Selasa malam belum diketahui siapa yang akan diusung dua parpol yang meraup 4,5 juta dan 3,7 juta suara di Jawa Timur saat Pemilihan Legislatif 2024 tersebut.

Saat ditanya tentang kemungkinan pencalonan Tri Rismaharini dan Mochamad Nur Arifin atau Gus Ipin dari PDIP, baik Khofifah maupun Emil menyatakan keduanya adalah sahabat dan seduluran Jawa Timur.

Emil mengatakan ia dan Gus Ipin masih sering kontak. Emil juga mengucapkan selamat ke Gus Ipin setelah dapat rekom dari Partai Demokrat untuk maju di Pilkada Trenggalek.

“Sekitar 9 tahun lalu, tepatnya di tahun 2015, foto saya bersama mas Ipin ini diambil sesuai medical check up untuk Pilkada Trenggalek 2015. Saya telah mendapat informasi dari DPP Partai Demokrat bahwa kami akan kembali mengusung mas Ipin @avinml bersama mas Syah untuk mengikuti Pilkada Trenggalek 2024. Karena saya sedang turut berkeliling melengkapi berkas menuju pendaftaran Pilgub, saya berhalangan untuk mendampingi beliau menerima rekomendasi pencalonan di DPP Demokrat. Semoga beliau berdua bisa kembali memperoleh kepercayaan dari warga Trenggalek untuk memimpin Pemkab Trenggalek dan memajukan Trenggalek sebagai daerah penggerak di pesisir selatan Jatim,” tulis Emil di unggahan Instagram pribadinya.

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur diantar sekitar 2.000 pendukungnya dan kendaraan hias ke KPU Jatim untuk melakukan pendaftaran, Rabu (28/8/2024) besok.

Boedi Prijo Soeprayitno Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim mengatakan, Khofifah dan Emil dijadwalkan berangkat menuju KPU Jatim sekitar pukul 10.00 WIB.(edy/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Sabtu, 14 September 2024
24o
Kurs