Rabu, 18 September 2024

Khofifah-Emil Resmi Mendaftar di Pilgub Jatim Didukung 15 Partai Politik

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa bakal Calon Gubernur Jatim saat jumpa pers usai melakukan pendaftaran di KPU Jatim, Rabu (28/8/2024). Foto: Wildan Pratama suarasurabaya.net

Pasangan petahana Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak resmi mendaftar menjadi Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim dengan diusung 15 partai politik, Rabu (28/8/2024).

Pantauan suarasurabaya.net, Khofifah-Emil tiba di Jalan Raya Tenggilis sekitar pukul 09.00 WIB. Kedua paslon langsung naik ke atas kendaraan hias kemudia diarak oleh 2.000-an pendukungnya menuju ke Kantor KPU Jatim.

Setibanya di tempat pendaftaran, pasangan Khofifah-Emil bersama belasan pimpinan parpol pengusungnya diterima oleh jajaran Komisioner KPU Jatim dengan diberi syal bermotif batik gajah oling.

Dalam sambutannya, Khofifah menyampaikan sudah membut akun Sistem Informasi Pencalonan (Silon) dan menginput sejumlah berkas persyaratan termasuk visi-misi pencalonan untuk pembangunan Jatim lima tahun ke depan.

“Bapak ketua, seluruh komisioner KPU (Jatim), seluruh pimpinan petai, kami dan Mas Emil Dardak kembali mendaftar ke KPU Jatim sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Provinsi Jatim periode 2025-2030. Kami sudah nginput di Silon KPU Jatim, visi misi kami dan sembilan program prioritas kami,” kata Khofifah di Kantor KPU Jatim.

Sementara itu Aang Kunaifi Ketua KPU Jatim menyatakan, di hari kedua pendaftaran Pilgub Jatim pihaknya sudah menerima pendaftaran parpol pengusul dengan pasangan calon. “Kami sudah menyesuaikan situasi terkini pascaputusan MK,” kata Aang.

KPU Jatim juga sudah melakukan verifikasi terhadap berkas pendaftaran pasangan calon Khofifah-Emil. Aang menyatakan berkas pendaftaran Khofifah-Emil sudah lengkap.

“Hasil laporan dari tim verifikator dokumen paslon Khofifah-Emil kami nyatakan lengkap dan diterima,” ucap Aang.

Sebagi informasi, Khofifah-Emil telah mengantongi dukungan 15 partai di Pilgub Jatim 2024. Yakni PAN, Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP, PSI, PKS, Perindo, Nasdem, Partai Buruh, Partai Gelora, PBB, PKN, Partai Garuda dan Partai Prima yang tidak lolos verifikasi. (wld/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
32o
Kurs