Rabu, 25 September 2024

Khofifah-Emil Ajak Masyarakat Santun Berpolitik di Momen Deklarasi Kampanye Damai

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 waktu mengikuti Deklarasi Kampanye Damai di Tugu Pahlawan, Surabaya, Selasa (24/9/2024). Foto: Wildan suarasurabaya.net

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 mengajak masyarakat baik menerapkan politik santun.

Ajakan itu untuk menciptakan situasi yang damai dan kondusif selama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 Jawa Timur.

Khofifah menyatakan, selama masa kampanye situasi politik berpotensi semakin meningkat, sehingga perlu komitmen semua pihak untuk tidak menebar kampanye hitam, fitnah, ujaran kebencian, dan provokasi.

“Dimulai dari saya dan Mas Emil beserta seluruh pendukung, saya mengajak semua pihak menerapkan politik santun, politik yang bernuansa seneng bareng, serta saling menghargai satu sama lain demi Jatim Harmoni,” tutur Khofifah di Tugu Pahlawan Surabaya, Selasa (24/9/2024).

Khofifah mengatakan, perbedaan pilihan politik tidak bisa dijadikan alasan untuk perpecahan. Menurutnya, persatuan dan kesatuan adalah modal penting bagi pembangunan.

“Siapapun nanti yang diberikan amanah untuk memimpin Jatim, tetap modal utama adalah persatuan dan kesatuan. Mari kita jaga semangat tersebut dengan selalu mengedepankan politik dan demokrasi santun,” imbuhnya.

“Jadikanlah Pilkada serentak 2024 ini sebagai ajang di mana semua orang menikmati proses yang berlangsung. Untuk itu, marilah kita wujudkan Pilkada damai aman, sentosa, agar terlahir Pemimpin yang benar-benar dicintai rakyat,” imbuh Khofifah.

Sebagai informasi, Pilkada Jatim diikuti oleh tiga pasangan calon. Antara lain Luluk Nur Hamidah dan Lukmanul Khakim Cagub Cawagub Jatim nomor urut 1 yang diusung PKB.

Kemudian, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak Cagub-Cawagub Jatim nomor urut 2 diusung oleh koalisi besar 15 partai. Yakni PAN, Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP, PSI, PKS, Perindo, Nasdem, Partai Buruh, Partai Gelora, PBB, PKN, Partai Garuda dan Partai Prima (tak lolos verifikasi).

Serta duet Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta atau Gus Hans Cagub-Cawagub Jatim nomor urut 3 diusung PDIP dan Hanura.(wld/iss/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 25 September 2024
27o
Kurs