Rabu, 18 September 2024

Ketua Komisi VI DPR RI Tegaskan Tak Ada Niat Gantikan Muhaimin sebagai Ketum PKB

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Faisol Riza Ketua Komisi VI DPR RI sekaligus anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI. Foto: Humas DPR RI

Faisol Riza Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI menegaskan, dirinya tak berniat menggantikan Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum (Ketum) DPP PKB.

“Saya tunduk patuh setia dan tegak lurus kepada Ketua Umum PKB Gus Imin,” ujar Ketua Komisi VI DPR RI tersebut dilansir dari Antara (21/8/2024).

Hal tersebut sebagai respons sejumlah kabar yang beredar di media sosial menjelang Muktamar VI di Bali pada 24-26 Agustus 2024.

Nama Faisol Riza disebut mendapatkan restu dari Muhaimin untuk menjadi Ketua Umum DPP PKB. Sementara Mihaimin akan menjadi Ketua Dewan Syura DPP PKB.

Ketua DPW PKB Jambi ini mengungkapkan bahwa ia telah memimpin rapat pleno yang memutuskan untuk meminta Gus Imin memimpin kembali DPP PKB.

“Seluruh DPC se-Jambi juga mendukung Gus Imin. DPW Jambi bersama seluruh DPW se-Indonesia sudah meminta Gus Imin dalam mukernas (musyawarah kerja nasional) pada bulan Juli lalu agar kembali menakhodai PKB ke depan,” jelas Faisol.

Ia juga mengakui keberhasilan nyata Gus Imin selama memimpin PKB, terutama dalam Pemilu 2024. Faisol mengingatkan bahwa siapa pun yang mencoba mengganggu Gus Imin, sama saja dengan mengganggu PKB.

“Ketum PKB adalah simbol muruah partai. Kalau ada pihak-pihak yang mengadu domba, termasuk menyebut-nyebut nama kami, akan kami hadapi,” tegasnya. (ant/saf/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Rabu, 18 September 2024
23o
Kurs