Jumat, 13 September 2024

Ketua DPC Gerindra Bocorkan Ciri-Ciri Calon untuk Pilwali Kota Surabaya

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Cahyo Harjo Prakoso Ketua DPC Partai Gerindra bocorkan ciri-ciri calon yang akan diusung untuk Pilwali Kota Surabaya. Foto: Akira suarasurabaya.net

Cahyo Harjo Prakoso Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra tak langsung menjawab ketika ditanya soal calon yang akan diusung untuk Pemilihan Wali (Pilwali) Kota Surabaya.

Dia hanya tertawa dan memberikan satu ciri khusus dari calon yang akan diusung Gerindra untuk Pilwali Kota Surabaya.

“Ada lima orang yang sudah diusulkan. Dari internal dan eksternal. Pokoknya ada inisial A di nama panjangnya,” terang Cahyo, Sabtu (24/8/2024).

Cahyo menyebut, lima nama calon untuk Pilwali Kota Surabaya telah melewati persetujuan Prabowo Subianto Ketua Umum Gerindra.

Sebelum mendaftarkan calonnya pada 27 Agustus 2024 mendatang, lanjut Cahyo, akan ada rapat pimpinan cabang dan Ketua PAC Surabaya.

“Kami akan melakukan rapat pimpinan cabang dengan Dewan Pimpinan Cabang dan Ketua PAC Surabaya dan Ketua Ranting juga,” tambahnya.

Sementara itu, terkait perolehan delapan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya, Gerindra akan mendapat kesempatan untuk menduduki posisi wakil ketua DPRD.

Hal ini karena Gerindra menjadi partai kedua yang memiliki anggota terbanyak setelah PDI Perjuangan di DPRD Kota Surabaya.

Cahyo mengatakan, nantinya wakil ketua DPRD akan ditunjuk langsung oleh pimpinan partai. Tentunya, harus memenuhi kriteria seperti, memiliki loyalitas dan komitmen terhadap masyarakat.

“Ada tiga kriteria, tentunya dia harus memiliki loyalitas dan komitmen terhadap masyarakat, yang kedua juga sepak terjang dan perjuangannya di Parpol di Partai Gerindra, mampu menjaga stabilitas politik maupun kebijakan,” tutupnya.(kir/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 13 September 2024
32o
Kurs