Senin, 21 Oktober 2024

Kampanye di Banyuwangi, Khofifah Sebut Pelabuhan Ikan Muncar Menjadi Contoh Hilirisasi

Laporan oleh Wildan Pratama
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Cagub nomor urut 2 waktu melakukan kunjungan ke Kabupaten Banyuwangi, Senin (21/10/2024). Foto: Istimewa

Khofifah Indar Parawansa Calon Gubernur Jawa Timur (Jatim) nomor urut 2, menyebut Pelabuhan Ikan Muncar di Kabupaten Banyuwangi menjadi contoh penerapan hilirisasi sektor perikanan.

Selain keberadaan pelabuhan ikan dengan produktivitas tinggi, Muncar juga memiliki pabrik-pabrik pengolahan ikan yang mampu melalukan ekspor.

“Di Muncar ini lengkap, maka hilirisasinya menjadi sebuah keniscayaan. Ya pabrik-pabrik pengolahan ikan dengan beragam olahan, sehingga kami bisa melakukan hilirisasi dan makin bisa memberikan nilai lebih,” kata Khofifah saat menggelar agenda kampanye di Banyuwangi, Senin (21/10/2024).

Khofifah mengungkapkan, selain di Muncar, TPI Brondong di Lamongan juga menjadi daerah yang menerapkan hilirisasi sektor perikanan.

Untuk itu, Khofifah berjanji andai kembali terpilih menjadi Gubernur Jawa Timur bakal menguatkan hilirisasi di sektor perikanan.

Selain mengunjungi pabrik ikan di Muncar, Khofifah juga menyerap aspirasi para nelayan di TPI Muncar. Para nelayan meminta dilakukan reklamasi serta memperluas kawasan pasar ikan atau membangun pemecah ombak atau breakwater

“Selain itu saya juga tadi menyampaikan butuh atau tidak breakwater ternyata juga butuh. Artinya kita senang bahwa komunikasi dan dialog dengan para nelayan di sini sangat bersambung,” tutur Khofifah. (wld/saf/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Senin, 21 Oktober 2024
28o
Kurs