Senin, 21 Oktober 2024

Jokowi Serahkan Cita-Cita Bangsa kepada Prabowo: “Saya Serahkan Seutuhnya”

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Joko Widodo Presiden ke-7 Republik Indonesia dan Prabowo Subianto Presiden ke-8 Republik Indonesia dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu (20/10/2024). Foto: Istimewa

Joko Widodo (Jokowi) Presiden Ke-7 RI secara resmi menyerahkan impian dan cita-cita besar bangsa Indonesia kepada Prabowo Subianto Presiden menjelang kepulangannya ke Surakarta dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Minggu (20/10/2024).

“Tidak semua tantangan dapat diselesaikan selama masa pemerintahan saya. Oleh sebab itu, saya serahkan seutuhnya impian, harapan, dan cita-cita dari 280 juta rakyat Indonesia kepada Bapak Presiden Jenderal TNI Purnawirawan Prabowo Subianto,” kata Jokowi.

Dilansir dari Antara, Jokowi menekankan bahwa era pemerintahan Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka akan dihadapkan pada berbagai tugas negara yang berat, termasuk mengakomodasi harapan masyarakat yang beragam.

“Semoga beliau diberikan kesehatan dan kekuatan untuk memimpin negara yang sangat besar ini,” ujarnya.

Di akhir pernyataannya, Jokowi mengingatkan masyarakat Indonesia untuk selalu hidup rukun dan bersatu dalam membangun bangsa.

“Rukun, bersatu, berangkulan, membangun negara ini. Sesuai yang disampaikan oleh Bapak Presiden Prabowo,” tambahnya.

Sementara itu, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka baru saja mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024-2029 dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Jakarta.

Prosesi tersebut disaksikan oleh 732 anggota MPR RI, tokoh nasional, pimpinan partai politik, dan perwakilan negara sahabat, menandai babak baru dalam kepemimpinan Indonesia. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Senin, 21 Oktober 2024
26o
Kurs