Kamis, 10 Oktober 2024

Jokowi Presiden Bakal Resmikan Istana Negara dan Groundbreaking Proyek di IKN

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Joko Widodo Presiden RI, saat memantau pembangunan proyek Ibu Kota Nusantara (IKN). Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden direncanakan berangkat ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Jumat (11/10/2024).

Agenda Jokowi ke IKN antara lain menghadiri seremonial peresmian Istana Negara dan groundbreaking sejumlah proyek infrastruktur.

“Ada agenda Presiden ke IKN tanggal 11 Oktober 2024. Kayaknya ada beberapa peresmian dan groundbreaking, termasuk Istana Negara,” kata Ari Dwipayana Staf Khusus Presiden, melansir Antara, Rabu (9/10/2024).

Rencananya, Presiden mengajak serta 16 pengusaha di bidang pertambangan untuk menarik minat investor menanamkan modal mereka di IKN.

Hal itu disampaikan Rosan Roeslani Menteri Investasi sesudah menghadap Jokowi di Istana Merdeka Jakarta sore ini.

“Jumat, insyaallah kami mau meninjau langsung. Nanti Jumat, rencana yang tadi hadir di sini akan meninjau langsung ke IKN. Sehingga, menimbulkan minat untuk investasi yang lebih besar lagi,” katanya.

Dia melanjutkan, sebanyak 16 pengusaha itu mayoritas menggarap sektor batu bara di Kalimantan yang membentuk konsorsium untuk berinvestasi pada bidang infrastruktur publik, seperti taman, restoran, serta fasilitas umum yang berhubungan dengan gaya hidup.

“Mereka akan membentuk konsorsium untuk beberapa ide membangun taman, membangun komunitas yang ada di situ. Sehingga, komunitasnya terbentuk, lifestyle, restoran dan lainnya,” katanya.(ant/kir/rid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Surabaya
Kamis, 10 Oktober 2024
32o
Kurs