Kamis, 17 Oktober 2024

Jelang Debat Pilgub Jatim, Luluk Nur Hamidah Lakukan Persiapan Sewajarnya

Laporan oleh Akira Tandika Paramitaningtyas
Bagikan
Luluk Nur Hamidah Cagub Jatim nomor urut 1 optimistis raih 55 persen suara masyarakat Sumenep, dalam Pilgub Jatim. Foto: istimewa

Luluk Nur Hamidah Calon Gubernur (Cagub) Jatim nomor urut 1 mengaku tidak melakukan persiapan khusus jelang debat Pilgub, Jumat (18/10/2024) mendatang.

Anggota DPR RI periode 2019-2024 itu mengatakan, satu-satunya persiapan yang dilakukan adalah mempelajari materi untuk debat mendatang.

“Persoalan debat, kita mengalir saja,” terang Luluk, dalam keterangan yang diterima suarasurabaya.net, Kamis (17/10/2024).

Luluk menjelaskan, dia lebih memilih fokus pada esensi acara debat Pilgub Jatim.

“Menurut kami, debat bukan menjadi ajang siapa yang terlihat pintar, melainkan medium untuk berdialog secara bermartabat dan bermakna bagi masyarakat,” jelasnya.

Bagi Luluk, pada acara debat besok, dia akan mengedepankan bahwa debat merupakan suguhan politik berkualitas, bukan sebagai pertempuran sengit yang saling serang dan menjatuhkan.

Luluk berharap gelaran debat nanti bisa memberi ruang bagi masyarakat untuk beredukasi dan benar-benar mengenal calon pemimpinnya.

“Semoga bisa menjadi ruang untuk memberikan penilaian yang objektif,” imbuhnya.

Untuk diketahui, debat perdana Pilgub Jatim akan digelar KPU pada Jumat 18 Oktober 2024 besok. Pada debat perdana ini KPU Jatim akan mengusung subtema pendidikan, kesehatan, kependudukan dan pangan. (kir/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Kamis, 17 Oktober 2024
28o
Kurs