Kamis, 17 Oktober 2024

Janji Eri-Armuji: Lanjutkan Beasiswa Kuliah hingga Internet dan AC di Setiap Balai RW

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Armuji waktu menambahkan capaian transformasi programnya dengan Eri Cahyadi jika lanjut memimpin Surabaya, dalam debat perdana Pilwali Surabaya, Rabu (16/10/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Eri Cahyadi dan Armuji pasangan calon (paslon) tunggal Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya berjanji melanjutkan program beasiswa mahasiswa, hingga menyediakan internet dan AC di setiap balai RW.

Itu diungkapkan Armuji saat menjawab pertanyaan panelis soal kebijakan strategis dan langkah reformasi layanan pendidikan dan kesejahteraan di Kota Surabaya.

“Pertanyaannya, apa kebijakan strategis dan langkah reformasi layanan pendidikan dan kesejahteraan di Kota Surabaya?” kata pembawa acara saat menyampaikan pertanyaan dari panelis ke Eri-Armuji di acara debat perdana Pilwali Surabaya 2024, Rabu (16/10/2024).

Armuji kemudian memastikan akan memberikan bantuan pendidikan kepada warga Surabaya hingga ke jenjang perkuliahan. Selain beasiswa Uang Kuliah Tunggal (UKT) per semester, juga akan ada pengganti transportasi mahasiswa.

“Mereka kita beri sesuai dengan apa yang jadi kemampuan kita, tetapi bukan cuman di SMA, anak-anak kuliah, sing kuliah, seng gak duwe (yang nggak punya) biaya begitu masuk semester kedua, mereka akan kita berikan beasiswa, transportasi 500 dan biaya yang namanya untuk administrasi lainya, setiap semesternya kita beri. Dan ini kita sudah berjalan sekian tahun,” jelasnya.

Selain pendidikan, di setiap balai RW di Kota Surabaya Armuji juga berjanji akan memasang AC dan internet di setiap Balai RW untuk menunjang pembelajaran bagi anak-anak di Surabaya.

“(Selain) dunia pendidikan, juga kita beri internet gratis di balai RW, balai RW tempat untuk berkumpul anak, sekian balai RW sudah kita perbaiki,” bebernya.

“Bahkan nanti di tahun berikutnya, semua balai RW kita akan beri AC. Supaya apa? Supaya mereka belajar dengan baik, ngaji dengan enak dan berkumpul pelayananya, bisa melayani dengan baik pula,” timpalnya. (lta/bil/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Kamis, 17 Oktober 2024
32o
Kurs