Jumat, 18 Oktober 2024

Hasto Ungkap Budi Gunawan Punya Hubungan Baik dengan Prabowo dan Megawati

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP saat memberikan keterangan pers usai Sidang Terbuka Promosi Doktor di UI, Depok, Jawa Barat, Jumat (18/10/2024). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) memberikan tanggapan atas pertanyaan wartawan mengenai kehadiran Budi Gunawan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) di acara pembekalan calon menteri Prabowo-Gibran di Hambalang.

Saat ditanya apakah kehadiran Budi Gunawan itu merepresentasikan PDIP dalam kabinet nanti, Hasto menyatakan kalau Budi Gunawan adalah sahabat dari Megawati dan Prabowo.

Kemudian Hasto menjelaskan mengenai hubungan baik yang dimiliki Budi Gunawan dengan Prabowo, serta hubungan baiknya dengan Megawati.

“Kalau kita lihat antara Budi Gunawan (BG) dengan Prabowo hubungan yang baik karena kerja sama antara BIN dan Pertahanan menjadi satu kesatuan konsepsi dan tidak dipungkiri bahwa pak BG pernah menjadi ajudan Ibu Mega. Beliau bukan anggota PDIP sehingga sikap selama ini tugas kepala BIN sebagai mata telinga presiden,” kata Hasto saat ditemui wartawan usai Sidang Terbuka Promosi Doktor di UI, Depok, Jawa Barat, Jumat (18/10/2024).

“Secara empiris terbukti misalnya pada pemilu 2019 ketika beliau menjadi kepala BIN, PDIP kan dipercaya rakyat menang pemilu dengan kenaikan hanya 1,3 %,” sambungnya.

Dari sisi keorganisasian partai, Budi tak punya kartu tanda anggota (KTA) PDIP. (faz/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Jumat, 18 Oktober 2024
29o
Kurs