Selasa, 2 Juli 2024

Hasto Kristiyanto Komitmen Patuhi Hukum dan Kooperatif dengan KPK

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP saat memberikan keterangan pers seusai mengikuti Soekarno Run di GBK, Jakarta, Minggu (30/6/2024). Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan memastikan dirinya patuh hukum dan akan kooperatif dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), jika memang keterangannya masih diperlukan oleh lembaga antikorupsi tersebut.

Hasto mengatakan hal itu ketika ditanya wartawan soal kesiapan dirinya dipanggil oleh KPK. Hasto mengaku sikap kooperatif ini sudah Hasto tunjukkan saat dirinya memenuhi panggilan KPK, pada Senin (10/6/2024) lalu.

“Ya siap,” kata Hasto menjawab wartawan setelah menyelesaikan Soekarno Run 5K yang dimulai dan berakhir di Parkir Timur Senayan, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (30/6/2024).

Hasto mengaku dirinya saat ini tengah sibuk menyiapkan penelitian tesis doktoral di Sekolah Kajian Stratejik dan Global (SKSG) Universitas Indonesia (UI) yang akan melakukan ujian doktoral.

“Moga-moga karena nanti saya direncanakan tanggal 4 Juli itu ada ujian program doktoral saya yang kedua. Kemudian baru masuk ujian tertutup, baru promosi terbuka nantinya, moga bisa bulan Agustus,” ucap Hasto.

Politikus asal Yogyakarta ini memastikan akan memenuhi panggilan KPK, di sela-sela dirinya tengah melakukan penelitian doktoral tersebut.

“Sehingga di sela-sela itu tentu saja saya siap, ya, untuk menghadiri,” pungkasnya. (faz/ham)

Berita Terkait

..
Surabaya
Selasa, 2 Juli 2024
29o
Kurs