Selasa, 15 Oktober 2024

Hari Ini, Prabowo Panggil Calon Wamen dan Kepala Badan ke Rumah Kertanegara

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Prabowo Subianto Menteri Pertahanan sekaligus Presiden terpilih. Foto: Istimewa

Prabowo Subianto Presiden Terpilih, hari ini, Selasa (15/10/2024), kembali mengundang sejumlah orang yang akan menjadi wakil menteri dan kepala badan/lembaga di kabinet pemerintahannya, ke Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan.

Pada Senin (14/10/2024) kemarin, Prabowo sudah memanggil 49 orang calon menteri. Di antara yang hadir adalah menteri di pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin, seperti Tito Karnavian, Airlangga Hartarto, dan Sri Mulyani Indrawati.

Sufmi Dasco Ahmad Ketua Harian DPP Partai Gerindra mengatakan, agenda Prabowo berbicara dengan calon menteri sudah selesai. Siang hari ini, Prabowo mengundang para calon wakil menteri, dan kepala badan/lembaga.

“Mengundang calon-calon menteri telah selesai. Masih ada satu dua yang akan dilanjut dengan wakil menteri, dan kepala-kepala badan pada hari ini,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Lebih lanjut, Dasco mengatakan, Rabu (16/10/2024) besok, para calon menteri, wakil menteri dan kepala badan/lembaga akan mengikuti acara pembekalan, di kediaman pribadi Prabowo, daerah Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Sebelumnya, Dasco mengungkapkan, jumlah kementerian di dalam kabinet pemerintahan Prabowo-Gibran paling banyak 46.

Ada kementerian yang nomenklaturnya tetap seperti di pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin, dan ada beberapa yang dipecah menjadi kementerian baru.

Menurutnya, jumlah kementerian yang lebih banyak dari pemerintahan sebelumnya itu bertujuan mengoptimalkan fungsi kementerian, supaya lebih bermanfaat buat rakyat.

Seperti diketahui, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029, Minggu (20/10/2024), di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Rencananya, Prabowo langsung mengumumkan nama-nama menteri kabinet pemerintahannya sesudah resmi menjadi Presiden.(rid/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Selasa, 15 Oktober 2024
35o
Kurs