Jumat, 20 September 2024

Hari Ini, Golkar Gelar Rapat Pleno Tentukan Plt Ketum dan Tanggal Munaslub

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Ilustrasi. Logo Partai Golkar.

Partai Golkar, bakal menggelar rapat pleno yang terjadwal dimulai pukul 19.00 WIB malam hari ini, Selasa (13/8/2024), di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta.

Meutya Hafid Ketua DPP Partai Golkar mengatakan, rapat pleno itu merupakan tindak lanjut pengunduran diri Airlangga Hartarto dari posisi Ketua Umum Partai Golkar.

“Sehubungan dengan keputusan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk mundur yang telah disampaikan pada hari Sabtu 10 Agustus 2024, DPP Partai Golkar akan menggelar rapat pleno pada Selasa, 13 Agustus pukul 19.00 WIB,” ujarnya di Jakarta.

Menurutnya, ada tiga fokus agenda rapat pleno nanti malam. Pertama, pembacaan surat pengunduran diri Airlangga dari posisi Ketum Golkar sekaligus penunjukan pelaksana tugas (Plt) Ketum.

Lalu, agenda kedua menentukan jadwal rapat pimpinan nasional (rapimnas), dan agenda yang ketiga, memutuskan jadwal musyawarah nasional luar biasa (Munaslub), untuk memilih Ketua Umum Partai Golkar periode 2024-2029.

Meutya berharap, Plt Ketum Golkar dipilih berdasarkan musyawarah mufakat para Wakil Ketua Umum, tidak perlu lewat pemungutan suara atau voting.

Seperti diketahui, Airlangga Hartarto, hari Minggu (11/8/2024), mendadak mengumumkan pengunduran dirinya dari posisi Ketua Umum DPP Partai Golkar.

Lewat rekaman video berdurasi sekitar tiga menit, Airlangga menyatakan mundur untuk menjaga keutuhan Partai Golkar, dan menjamin stabilitas transisi pemerintahan. (rid/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Jumat, 20 September 2024
24o
Kurs