Minggu, 22 September 2024

Gus Ipul Yakin Prabowo Bisa Bawa Indonesia Bangkit dan Maju di Masa Depan

Laporan oleh Billy Patoppoi
Bagikan
Saifullah Yusuf Menteri Sosial. Foto: Antara/ Kemensos

Saifullah Yusuf Menteri Sosial (Mensos) menilai bahwa Prabowo Subianto Presiden Terpilih bisa membawa Indonesia bangkit dan maju di masa depan.

“Saya yakin dengan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki oleh Prabowo, Indonesia bisa bangkit dan menjadi kekuatan baru di dunia,” kata Gus Ipul, sapaan akrabnya dalam keterangan resmi di Jakarta, Minggu (22/9/2024) dilansir Antara.

Mantan Wali Kota Pasuruan ini menjelaskan, Joko Widodo (Jokowi) Presidenselama 10 tahun memimpin Indonesia telah melakukan banyak pembangunan, mulai dari pembangunan insfrastruktur hingga sumber daya manusia.

Ia pun meyakini landasan yang telah diletakkan Jokowi bisa dilanjutkan oleh Prabowo Subianto untuk membangun Indonesia. Menurutnya, Prabowo memiliki kemampuan dan komitmen yang luar biasa untuk kemajuan Indonesia ke depan.

Karenanya, dia menilai Indonesia di tangan Prabowo dapat bangkit dan menjadi negara yang lebih maju.

Gus Ipul dilantik oleh Jokowi menjadi Menteri Sosial (mensos) definitif pada 11 September 2024 untuk menggantikan Tri Rismaharini yang maju di Pilkada Jawa Timur 2024.

Gus Ipul menyatakan akan bekerja maksimal dalam menyelesaikan program kerja Risma, meski hanya memiliki waktu bekerja 40 hari ke depan.

Meski hanya menjabat selama 40 hari, Jokowi meminta Gus Ipul memanfaatkan waktu tersisa ini untuk bekerja secara maksimal. Harapannya, hasil yang dikerjakan bisa menjadi landasan untuk pemerintahan yang akan datang.

Gus Ipul menerangkan, salah satu masukan dari Muhadjir Effendy Plt Mensos yang akan ia dalami adalah berkenaan dengan tata kelola Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), yang menjadi acuan bagi kementerian lembaga terkait dalam memberikan bantuan sosial dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Oleh karena itu, pihaknya akan segera menyisir sekaligus meningkatkan akurasi dan tata kelola DTKS, mengingat sifat data tersebut memang dinamis sehingga jelas memerlukan pembaharuan secara berkala dan cepat. (ant/bil/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Minggu, 22 September 2024
33o
Kurs