Sabtu, 19 Oktober 2024

Gibran Saksikan Proses Gladi Bersih Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Gibran Rakabuming Raka Wakil Presiden Terpilih menyaksikan gladi bersih Upacara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Sabtu (19/10/2024), di Gedung Nusantara II, Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, siang hari ini, Sabtu (19/10/2024), melaksanakan gladi bersih Upacara Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024-2029, di Gedung Nusanatara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta.

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi, Ahmad Muzani Ketua MPR RI dan para Wakil Ketua MPR RI sudah hadir sekitar pukul 09.00 WIB, dan memantau berbagai persiapan.

Lalu, pukul 10.20 WIB, Gibran Rakabuming Raka Wakil Presiden Terpilih datang untuk menyaksikan langsung proses gladi bersih.

Dalam keterangannya, Ahmad Muzani Ketua MPR RI mengatakan proses persiapan yang dilakukan Sekretariat Jenderal MPR RI dan Kementerian Sekretariat Negara sudah cukup baik.

Dia meminta doa dan dukungan seluruh rakyat Indonesia supaya acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden besok berjalan lancar.

“Gladi bersih yang baru saja dilakukan, Alhamdulillah sudah menunjukkan persiapan yang cukup bagus dan tadi disaksikan oleh Mas Gibran Rakabuming Raka Wakil Presiden Terpilih, dan juga disaksikan segenap Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat,” ujarnya sesudah acara gladi bersih.

Lebih lanjut, Muzani meminta maaf kepada warga Jakarta dan sekitarnya kalau acara besok mengakibatkan kemacetan lalu lintas, terutama di jalan protokol area Gedung Parlemen dan Istana Kepresidenan.

Seperti diketahui, Minggu (20/10/2024), Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden, di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Sebelumnya, Rabu (20/3/2024), Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan Prabowo-Gibran sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih melalui Keputusan KPU RI Nomor 360 Tahun 2024.

Berdasarkan hasil rekapitulasi nasional Pilpres 2024, Prabowo-Gibran mendapat dukungan 96,2 juta suara (58,5 persen), dari total 164,2 juta suara sah. (rid/iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Sabtu, 19 Oktober 2024
31o
Kurs