Kamis, 19 September 2024

Gerindra Sebut KIM Plus Dukung Ahmad Luthfi-Kaesang di Pilkada Jateng

Laporan oleh Muhammad Syafaruddin
Bagikan
Sufmi Dasco Ahmad Ketua Harian Partai Gerindra. Foto: Humas DPR RI

Sufmi Dasco Ahmad Ketua Harian Partai Gerindra mengungkapkan bahwa Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus bersama dengan Partai NasDem, sepakat mengusung Ahmad Luthfi dan Kaesang Pangarep sebagai bakal calon gubernur dan wakil gubernur dalam Pilkada Jawa Tengah 2024.

“Kami akan mengusung Pak Ahmad Luthfi dan Mas Kaesang,” kata Dasco saat ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (19/8/2024) malam.

Dilansir dari Antara, ia menjelaskan bahwa Partai NasDem telah bergabung dengan KIM Plus. Oleh karena itu, KIM Plus akan bersama-sama mengikuti skema untuk mengusung mantan Kapolda Jateng dan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tersebut di Pilkada Jateng.

“Nasdem itu kan masuk di KIM Plus sehingga apa yang dilakukan kawan-kawan di Nasdem sudah dikoordinasikan pada saat Bang Surya Paloh bertemu dengan Pak Prabowo beberapa waktu lalu. Dan kelihatannya KIM Plus akan bersama-sama mengikuti skema yang sudah kita sepakati termasuk dengan Nasdem untuk mengusung calon di Jateng,” ujarnya.

Partai NasDem dilaporkan telah menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada Ahmad Luthfi dan Kaesang Pangarep untuk maju dalam Pilkada Jateng 2024.

Sebelumnya, PSI juga telah memberikan surat rekomendasi kepada Ahmad Luthfi pada Kamis (18/5/2024) lalu.

Saat keluar dari lokasi acara, Ahmad Luthfi sempat ditanya oleh awak media mengenai apakah Kaesang adalah sosok wakil yang tepat untuk mendampinginya. Namun, dia merespons dengan jawaban normatif.

“Wakilnya ‘kan belum ada, ya, saya sama siapa saja cocok,” kata Ahmad Lutfi di Hall Kasablanka, Jakarta.

Di sisi lain, Ahmad Muzani Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Senin (22/7/2024), menyatakan bahwa Ahmad Luthfi telah ditetapkan sebagai calon gubernur Jateng.

“Jawa Tengah, Pak Prabowo putuskan adalah Irjen Polisi Drs. H. Ahmad Luthfi menjadi bakal calon gubernur,” kata Muzani. (ant/saf/ham)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
24o
Kurs