Sabtu, 19 Oktober 2024

Ganjar Menduga Tidak Ada Pertemuan Antara Megawati dengan Prabowo Sebelum Pelantikan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ganjar Pranowo Ketua DPP PDI Perjuangan. Foto : Faiz Fadjarudin suarasurabaya.net

Ganjar Pranowo Ketua DPP PDI Perjuangan menduga tidak akan ada pertemuan antara Megawati Soekarnoputri Ketua Umum DPP PDIP dengan Prabowo Subianto Presiden terpilih sebelum pelantikan.

Menurut Ganjar, PDI Perjuangan saat ini sedang sibuk dalam persiapan Pilkada serentak.

Pernyataan Ganjar disampaikan seusai menghadiri sidang terbuka promosi doktoral Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Jumat (18/10/2024) sore.

“Rasanya saya menduga kok tidak ya, dalam waktu pendek. Karena waktunya pendek, kita tahu agenda jadwal kita ini Jumat, Sabtu-Minggu ini kami dibagi ke seluruh indonesia,” ujar Ganjar.

Ganjar mengaku menyampaikan hal itu karena dia sendiri juga stand by atau berjaga dalam persiapan Pilkada serentak.

“Kenapa saya statement itu karena saya juga stand by. Tadi barusan Jabar, kemarin NTT datang, Sulsel datang. Kita berjaga semua,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Ganjar, dari sisi Prabowo sendiri, saat ini juga sedang sibuk mempersiapkan kabinetnya.

“Kalau saya lihat agenda Prabowo hari ini persiapan pertemuan briefing. Kemarin saya barusan dari Jateng, dapat nfo lagi siapin retret di Magelang. Jadi pasti beliau akan sibuk sekali,” kata Ganjar.

Meski begitu, kata dia, antara Megawati dan Prabowo pasti akan bertemu, tinggal menunggu waktunya saja. Karena, keduanya ada komunikasi.

“Rasanya di antara beliau berdua punya komunikasi ya. Kalau berbicara pada urusan negara, rasanya pasti akan ketemu. Tinggal waktu aja yang menentukan pada sesuatu yang paling cocoklah, waktunya, kesempatannya, dan sebagainya.

Sebelumnya berhembus kabar kalau Megawati dan Prabowo akan bertemu sebelum pelantikan Presiden terpilih pada 20 Oktober 2024.

Tetapi sampai dengan dua hari sebelum pelantikan Prabowo Subianto sebagai Presiden 2024-2029, ternyata belum terwujud pertemuan tersebut.(faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Teriknya Jalan Embong Malang Beserta Kembang Tabebuya

Bunga Tabebuya Bermekaran di Merr

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Surabaya
Sabtu, 19 Oktober 2024
32o
Kurs