Jumat, 5 Juli 2024

Eri Cahyadi Siap Bersaing dengan Bayu Airlangga Usai Dapat Surat Tugas PSI di Pilkada Surabaya

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi bersama Armuji Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya ketika mendaftar Pilkada 2024 di kantor DPD PSI Surabaya, Rabu (29/5/2024). Foto: Dok. PSI Surabaya.

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya siap bersaing dengan Bayu Airlangga setelah keduanya sama-sama mendapat surat tugas dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya 2024.

Eri mewajarkan banyak yang ingin ikut kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Termasuk nama Bayu Airlangga yang santer muncul, bahkan sudah mengantongi surat tugas PSI sama seperti dia.

“(Siap atau tidak bersaing dengan Bayu) kalau waktunya Pilkada ada musuh, apa iya tidak boleh? Ada orang nyalon, apa iya tidak boleh? Dosa. Ya boleh lah,” ucapnya pada Rabu (3/7/2024).

Menurutnya, surat tugas dari PSI juga bukan rekomendasi. Masih ada survei yang menentukan dirinya akan direkom atau tidak.

“Kalau PSI ini surat tugas yang diberikan kepada siapa pun. Setelah itu dilakukan survei. Kemarin dapat surat tugas dari PSI. Tapi yang disampaikan surat tugas yang diberikan untuk diberi tahu. Itu kebijakan partai-partai,” bebernya.

Eri tak ingin gegabah menentukan wakilnya sekarang untuk diajukan ke PSI. “Saya lihat nanti. Kan belum ada rekomnya,” tandasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Eri dan Bayu resmi mendapat surat tugas dari PSI mulai tanggal 28 Juni. Keduanya wajib menjalankan poin-poin dalam surat selama sebulan setelah surat turun. (lta/saf/iss)

Berita Terkait

..
Surabaya
Jumat, 5 Juli 2024
28o
Kurs