Kamis, 19 September 2024

Eri Cahyadi Puji Kelebihan Risma, Kunci Jadi Gubernur Jatim Terpilih 2024-2029

Laporan oleh Meilita Elaine
Bagikan
Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, Selasa (10/9/2024). Foto: Meilita Elaine suarasurabaya.net

Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya memuji kelebihan Tri Rismaharini yang bisa jadi kunci terpilih sebagai Gubernur Jawa Timur periode 2024-2029.

Menurutnya, Risma punya kepribadian menarik, bisa lembut sesuai kodratnya sebagai perempuan tapi juga tegas layaknya laki-laki dalam mengambil keputusan atau kebijakan.

Gaya kepemimpinan Risma itu lanjut Eri banyak ditirunya sehingga banyak pencapaian program kerja.

“Surabaya bisa menjadi seperti ini karena beliaunya, karena menjadi seorang ibu dan bapak. Saya hari ini belajar dari beliaunya. Ketika saya menjadi seorang bapak, saya tidak bisa tidak penuh cinta kasih terhadap anak-anak. Hari ini stunting turun karena cinta kasih seorang ibu, maka sosok ibu saya masukkan ke dalam diri saya. Otomatis saya menjadi seorang ayah dan ibu. Saya mencontoh siapa? Saya mencontoh Bu Risma,” bebernya, Selasa (10/9/2024).

Semua kelebihan itu, menurutnya perlu dimiliki sebagai seorang pemimpin. Sehingga layak menjadi gubernur.

“Kalau beliau sebagai gubernur, memiliki kelebihan untuk itu, ya silakan. Jiwa-jiwa itu yang perlu kita tata menjadi seorang pemimpin,” tuturnya.

Sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), ia memastikan akan totalitas mendukung Risma sebagai calon Gubernur Jatim.

“Saya ini dari partai PDI Perjuangan, partai PDI Perjuangan itu adalah Bu Risma. Maka saya akan tegak lurus di partai. Jiwa saya adalah partai PDI Perjuangan,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Hasto Kristiyanto Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memimpin konsolidasi pemenangan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Jawa Timur Sabtu (7/9/2024).

Konsolidasi itu jga membentuk tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jatim Tri Rismaharini dan Zahrul Azhar Asumta alias Gus Hans. Eri Cahyadi ditunjuk jadi koordinator wilayah untuk Surabaya. (lta/kir/faz)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Kebakaran Pabrik Plastik di Kedamean Gresik

Kecelakaan Mobil Box di KM 12 Tol Waru-Gunungsari

Pipa PDAM Bocor, Lalu Lintas di Jalan Wonokromo Macet

Surabaya
Kamis, 19 September 2024
28o
Kurs